Monday , December 16 2019

Cara Memperbarui WhatsApp Yang Kadaluarsa

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp, Whatsapp, tanggal whatsapp

Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa – Di era yang serba modern ini pastilah sudah tidak asing lagi dengan yang namanya WhatsApp, bukan? WhatsApp adalah salah satu platform yang digunakan untuk chatting dan berkomunikasi yang mana bisa dipasang pada Smartphone kamu dan mayoritas pengguna smartphone menggunakan aplikasi yang satu ini.

Ada beberapa fungsi dari aplikasi WhatsApp yang saat ini banyak dipasang pada smartphone kamu, yaitu sebagai berikut ini :

  1. Sebagai fitur komunikasi tertulis dimana kamu bisa mengirimkan pesan melalui chatting. Pesan kamu  akan sangat cepat terkirim dan anda juga bisa melihat apakah pesan anda sudah terkirim atau belum melalui tanda centang yang ada pada whatshap
  2. Kamu bisa mengirimkan pesan suara ( voice note), gambar, dokumen, foto dan sebagainya
  3. Kamu bisa melakukan panggilan melalui WhatsApp secara gratis dan sangat mudah terhubung dengan tujuan
  4. Whatsapp juga sudah banyak digunakan sebagai sarana untuk berbisnis khususnya untuk berjualan online..
  5. Whatshapp memungkinkan anda untuk bisa melakukan video call. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui keadaan orang yang sedang komunikasi dengan kamu melalui video call. Aplikasi ini sangat cocok untuk komunikasi jarak jauh.
    cara memperbaharui whatsapp

Namun sayangnya sebagian besar para pengguna whatshap mungkin akan mengalami beberapa kendala- kendala.

Salah satunya adalah kendala saat akan membuka whatshap yang mungkin sudah kadaluwarsa. Namun ternyata hal ini bisa di selesaikan dengan mudah.

Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa

Ada beberapa hal beberapa cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa. Dengan begitu aplikasi WhatsApp di smartphone kamu bisa berjalan dengan normal kembali dan berikut ini adalah caranya.

  1. Pertama-tama, kamu harus mengaktifkan  perizinan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Caranya sangat mudah kok.
    – Pertama, bukalah pengaturan.
    – Setelah itulah pilih menu “setelan tambahan” .
    – Lalu pilih “ privasi” dan klik “nonaktifkan”.
    Sebagai catatan Langkah-langkah tersebut berbeda-beda. Tergantung model androidnya.
  2. Kedua, bukalah WhatsApp android dan kemudian download WhatsApp versi terbaru. Dan setelah selesai tekan install.
    Secara otomatis WhatsApp akan mengupdate dan tidak akan ada lagi keterangan kadaluwarsa. Sehingga kamu bisa menggunakannya normal seperti biasa.
Baca juga:  WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Live Location

Pada dasarnya cara memperbarui whatshap yang kadaluarsa sangat mirip dengan ketika mendownload dari google play store. Namun terkadang internet yang kita gunakan sedang mengalami gangguan atau kehabisan kuota, tidak mungkin bisa melakukan cara diatas.

Cara Lain Memperbarui WhatsApp Yang Kadaluarsa

cara memperbaharui whatsapp

Nah, ada cara lain untuk mengatasi dan mengaktifkan aplikasi whatsapp di android tanpa melakukan update sangatlah mudah sekali. Anda hanya tinggal mengubah tanggal dan waktu pada smartphone anda sebelum tanggal kadaluwarsa dari aplikasi WhatsApp. Tutorial ini bisa dilakukan apabila anda sedang kepepet atau hanya sementara waktu saja.

Misalnya saja, kadaluwarsanya adalah tanggal 16 Januari 2019 maka tanggal pada smartphone anda harus diubah menjadi tanggal 10 Januari 2019 . Dan berikut ini adalah cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa, yaitu :

  1. Bukalah menu “pengaturan – Setelan Tambahan –Tanggal dan waktu”.
  2. Setelah itu anda akan bisa melakukan pengaturan pada tanggal dan waktu HP android.
    Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp, Whatsapp, tanggal whatsapp
  3. Aturlah secara otomatis supaya hasilnya bisa sesuai dengan jaringan operator anda.

    Baca Juga: Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp

Nah, itu tadi beberapa trik untuk memperbaiki aplikasi WhatsApp yang sudah kadarluarsa dengan menggunakan paket data atau tanpa menggunakan paket data.

Semoga trik tadi bisa bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengatasi masalah whatshap yang sudah kadarluarsa sehingga kamu bisa menggunakan secara normal kembali untuk berkomunikasi.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014