Wednesday , December 12 2018

Cara Mudah Mengatasi Instagram Tidak Bisa Repost Story

Repost Story

Cara Mudah Mengatasi Instagram Tidak Bisa Repost Story – Instagram Stories mampu mencuri perhatian para pengguna Instagram. Fitur yang tergolong baru ini bahkan kini lebih banyak digunakan oleh user ketimbang fitur upload foto dan video ke feeds Instagram.

Fitur Instagram Story sendiri terus menerus mengalami perkembangan. Berbagai fitur mulai dari sticker, polling, musik latar, Spotify, hingga yang terbaru adalah repost Stories. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa membagikan atau melakukan repost kembali postingan Instagram Stories dari pengguna lain kepada followersmu.

Repost Story bisa kamu lakukan saat teman kamu menandai kamu dalam story mereka. Dengan begitu kamu bisa menambahkan sendiri ke Story akun-mu. Disini kamu akan mendapatkan notifikasi dan kamu akan melihat opsi untuk mempostingnya kembali selama 24 jam.

Masalah yang sering terjadi adalah kamu tak bisa dengan mulus melakukan repost Story Instagram karena terjadi beberapa kendala. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan jika terjadi kegagalan repost Instagram Stories.

Baca juga:  Cara Mudah Menghindari Spam di Instagram

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Repost Story

Update Aplikasi Instagram

Jika kamu gagal dalam merepost story yang menandai kamu mungkin aplikasi Instagram kamu masih versi lama sehingga kamu harus terlebih dulu melakukan update versi terbaru aplikasi Instagram kamu karena fitur untuk merepost ini merupakan fitur baru.

Update Instagram
Update Instagram. Credit: WikiHow

Jadi jika kamu ingin melakukannya maka kamu harus memperbarui Aplikasi Instagram ke versi 48.0 di iOS atau Android atau versi di atasnya.

Buka Akun Private

Cara Mudah Mengatasi Instagarm Tidak Bisa Repost Story

Kamu juga harus tau jika fitur baru ini hanya akan berfungsi untuk akun publik. Jadi jika kamu ingin merepost sesuatu dari akun sesorang yang private dan kamu tidak disebut dalam storynya maka sudah bisa dipastikan kamu tidak akan bisa melakukan repost. Pastikan akun tersebut tidak terkunci atau jika dikunci maka kamu bisa meminta pada pemilik untuk menandai kamu dalam Story yang dibuatnya.

Semoga bermanfaat, ya!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.