Sunday , September 23 2018

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi – Setiap smartphone pasti mempunyai standar kecerahan layar yang berbeda-beda. Terkadang, pengaturan kontras dan warna layar memang perlu disesuaikan si pengguna agar tidak terlalu tajam ke mata.

Memang secara default warna layar smartphone Xiaomi sudah diatur supaya terang dan bisa dilihat dengan jelas. Meskipun begitu Xiaomi juga memberikan pilihan untuk mengubah warna layar dan tujuannya adalah untuk menyesuaikan tingkat kehangatan layar.

Nah untuk kamu para pengguna smartphone Xiaomi yang ingin mengubah kontras dan warna layar agar mata lebih sehat dan tak cepat lelah maka kamu bisa mencoba tips satu ini. Kamu hanya perlu memilih warna layar yang tepat sehingga mata kamu tak akan terlalu cepat lelah ketika memandang layar HP Xiaomi.

Cara Megatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

  • Langkah pertama buka Setelan smartphone Xiaomi kamu.
  • Kemudian pilih menu “Tampilan”.
  • Selanjutnya, pilih “Kontras & warna“.
  • Selanjutnya dalam menu ini, kamu bisa memilih 3 jenis warna layar layar. Mulai dari Hangat, Standar dan Dingin.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga LG Nexus 5X Update Terbaru 2017

cara mengubah warna layar smatphone xiaomi

  • Buat yang belum tahu, opsi Hangat akan mengubah warna layar menjadi sedikit lebih kekuningan dan sangat cocok diaktifkan di malam hari sehingga mata kamu tidak cepat lelah ketika menggunakan smartphone di malam hari, utamanya dalam kondisi gelap.
  • Sedangkan opsi standar bisa kamu pilih untuk siang hari. Warna layar akan menjadi normal alias standar. Opsi ini biasanya sudah aktif secara default.
  • Opsi terakhir adalah Dingin. Opsi ini akan mengubah layar kamu jadi agak kebiruan dan terasa lebih tajam ke mata.

Kamu bisa menentukan sendiri tingkat warna layar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Bila ingin warna yang agak soft, kamu bisa memilih opsi Hangat.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatur kontras dan warna layar smartphone Xiaomi, dengan demikian kamu bisa menyesuaikan kecerahan layar sehingga akah terasa nyaman pada mata dan tak akan membuat mata cepat lelah ketika menggunakan smartphone Xiaomi. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.