Wednesday , November 14 2018

Cara Menggunakan Instagram Group Video Call

Kini Instagram Punya Fitur Group Video Call

Cara Menggunakan Instagram Group Video Call – Belum lama ini media sosial Instagram mengungkapkan laporan mengenai pencapaiannya yakni satu miliar pengguna aktif setiap bulanannya. Tak hanya itu saja karena layanan berbagi foto dan video ini juga bergerak cepat untuk menghadirkan fitur-fitur baru, salah satunya adalah Group Video Call, yang memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video bersama teman-teman kamu.

Sepertinya strategi ini akan terus dilakukan Instagram hingga aplikasi benar-benar memberi kenyamanan untuk para penggunanya. Hal ini tentu akan berdampak pada jumlah pengguna Instagram yang dipastikan akan terus meningkat.

Bukan tak mungkin jika aplikasi ini nantinya akan melampaui Facebook. Selain itu menurut laporan dari SimiliarWeb mengatakan jika para pengguna di Amerika Serikat rela untuk menghabiskan waktunya selama 29 menit per hari di dalam Instagram pada bulan September tahun lalu menjadi 55 menit per hari pada bulan ini dan tentu ini merupakan salah satu keberhasilan dari Instagram.

Kini Instagram Punya Fitur Group Video Call

Selain itu untuk lebih memanjakan para penggunanya Instagarm belum lama ini meluncurkan fitur baru “Group Video Call”. Dengan fitur ini pengguna bisa chit chat dengan hingga empat teman dan langsung dari Direct dengan mengetuk ikon kamera baru di sudut kanan.

Baca juga:  Cara Upload Foto Terjadwal di Instagram Secara Otomatis

Tak hanya itu saja karena kelebihan lainnya hadir saat melakukan obrolan dalam bentuk video pengguna juga bisa meminimalkan video dan melakukan hal-hal lain di Instagram. Untuk mengetahui ada obrolan yang aktif di group maka ikon kamera akan berubah menjadi biru untuk memberi tahu pengguna.

Dalam hal ini pengguna bisa melibatkan siapapun yang mempunyai sambungan dengan dirinya. Akun yang diblokir tak bisa melakukan obrolan dan pengguna juga bisa menonaktifkan orang tertentu agar tidak menerima pemberitahuan jika ada obrolan yang sedang berlangsung.

Kini Instagram Punya Fitur Group Video Call

Pada tab Explore juga diubah menjadi Topic Channels. Hal ini akan memberikan kemudahan untuk pengguna menemukan postingan mengenai hal-hal yang diminati. Tak sedikit topic yang akan disajika mulai dari Seni, Olahraga, Kecantikan hingga Fashion.

Tidak berhenti disitu karena Instagram juga menambahkan beberapa efek kamera baru yang bisa dinikmati oleh pengguna. Satu hal yang menarik adalah efek kamera baru yang disajikan dirancang oleh orang-orang ternama, seperti Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshy, Baby Ariel, dan NBA.

Semakin menarik saja ya Instagram ini. Instagram seperti menggabungkan fitur-fitur utama media sosial lain pada aplikasinya. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.