Saturday , August 8 2020

Cara Mudah Atur Jadwal Postingan di Twitter

cara menjadwalkan tweet

Cara Mudah Atur Jadwal Postingan di Twitter – Twitter merupakan sebuah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan atau biasa disebut tweet.

Media sosial ini didirikan pada Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan diluncurkan pada bulan Juli. Setelah diluncurkan media sosial ini menjadi salah satu situs yang paling sering dikunjungi pada Internet dan dijuluki dengan “pesan singkat dari Internet”.

Makin kesini Twitter juga terus meluncurkan inovasi guna menggaet pengguna baru dan mempertahankan para pengguna lamanya. Setelah memperkenalkan fitur ‘schedule’ akhirnya kini Twitter telah resmi merilis fitur tersebut.

Untuk saat ini para pengguna Twitter bisa menyimpan dan menyebalkan tweet yang akan dibuat. Lalu cuitan akan diupload secara otomatis pada waktu yang sudah ditentukan. Selama belum melewati yang ditentukan maka para pengguna juga bisa mengedit draft cuitan yang sudah dibuat sehingga bisa meminimalisir kesalahan seperti typo.

Namun fitur ini hanya bisa diakses dengan Twitter versi desktop atau versi web. Para pengguna diharuskan login Twitter lewat web dan tak bisa lewat aplikasi mobile. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama tentu kamu harus mempunyai akun Twitter dulu.
  • Jika kamu belum mempunyai akun Twitter maka kamu bisa daftar disini.
  • Kemudian setelah kamu punya akun twitter maka langsung saja buka situs Twitter di pada perangkatmu.
  • Langsung saja ketik tweet kamu dan klik tombol jadwal (ikon kalender) di postinganmu.
  • Setelah itu tetapkan tanggal dan waktu kapan kamu ingin mengirim tweet.
  • Lalu kamu juga bisa melihat semua draft terjadwal kamu lewat tombol ‘Schedule Tweet’ dan menghapus yang tidak kamu perlukan lagi.
  • Selesai.
Baca juga:  Twitter hapus batasan 140 karakter per tweet?

Bagaiamana, saranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatur jadwal postingan di Twitter, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya untuk pengguna aktif Twitter. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.