Tuesday , December 7 2021

Cara Mudah Backup Kontak iPhone ke akun Google

Cara Mudah Backup Kontak iPhone ke akun Google – Google merupakan salah satu perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk Google tersebut meliputi teknologi pencarian (search engine), komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Dengan adanya Google tentu mempermudah pergerakan manusia dalam hal menyelesaikan pekerjaan secara daring, salah satunya karena Google juga memungkinkan kamu untuk melakukan backup kontak entah itu untuk smartphone Android maupun iPhone. Kali ini kita akan membahas mengenai backup kontak pada iPhone dengan memanfaatkan akun Google.

Saat ini mungkin manusia akan lebih sering berganti smartphone entah faktor kerusakan maupun kebosanan. Untuk mendukung kegiatan tersebut tentu kamu bisa memaksimalkan manfaat dari akun Google. Meskipun iPhone tidak menggunakan sistem operasi dari Google tapi hal itu bisa dilakukan dengan adanya akun dari Google.

Backup Kontak iPhone ke Akun Google Lewat Pengaturan Akun

Jika biasanya iPhone akan secara otomatis menyimpan kontak pada perangkat Apple, maka dengan melakukan pengaturan tersimpan pada akun Google maka semua kontak kamu akan secara otomatis tersimpan pada akun Google. Berikut cara untuk mengaktifkan opsi bila akun default kamu bukan akun Google. Namun pastikan terlebih dulu kamu sudah login pada akun  Gmail sebelum melanjutkan  Langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama hidupkan smartphone kamu atau jika sudah hidup maka segeralah buka Pengaturan.

  • Setelah itu ketuk Kontak dan cari akun Gmail kamu kemudian ketuk.

  • Kemudian alihkan kontak untuk mengaktifkannya.

  • Selesai.

Baca juga:  Cara Backup Pesan, Kontak dan Foto WhatsApp ke Google Drive

Kini kamu sudah mengatur Gmail untuk menyimpan kontak pada iPhone kamu, nantinya setiap menyimpan kontak maka akan otomatis tersimpan pada akun Gmail kamu. Bila kamu tak ingin mengatur penyimpanan kontak pada iPhone kamu maka kamu bisa memangfaatkan Google Drive, dengan cara di bawah ini.

Cara Mudah Backup Kontak iPhone ke akun Google drive

Backup Kontak iPhone ke Akun Google Dengan Google Drive:

  • Langkah pertama pastikan iPhone kamu terhubung ke jaringan internet.

  • Setelah itu buka App Store dan cari Google Drive.

  • Kemudian download dan install aplikasi seperti biasa.

  • Selanjutnya ketuk iconGoogle Drive pada sudut kiri atas dan pilih Pengaturan.

  • Langkah berikutnya ketuk cadangan.

  • Lalu pastikan opsi Kontak sudah kamu atur ke Cadangkan ke Google Kontak.

  • Next ketuk mulai pencadangan dan ketuk OK untuk memberikan akses yang kamu perlukan ke aplikasi dan pencadangan akan dimulai.

  • Selesai.

Bila kamu sudah melakukan Langkah-langkah diatas maka salinan semua kontak iPhone kamu akan masuk secara otomatis ke akun Google kamu.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan backup kontak iPhone ke akun Google, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna iPhone. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.