Saturday , September 19 2020

Cara Mudah Dan Cepat Matikan Suara Kamera iPhone

iphone matikan suara kamera

Cara Mudah Dan Cepat Matikan Suara Kamera iPhone – iPhone merupakan salah satu smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” sampai pertengahan 2010. Kemudian setelah peluncuran iPad, iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007.

Tak sedikit fitur andalan di dalam smartphone ini, yang tidak dimiliki smartphone dengan sistem operasi lain. Salah satunya adalah kameranya yang sangat natural. Untuk pengguna iPhone mungkin sudah tidak asing lagi dengan kamera yang ada di smartphone tersebut karena setiap kali ingin mengambil foto pasti akan ada shutter yang mengikuti.

Suara tersebut mungkin akan menjadikan smartphone kamu terlihat unik dan terasa seperti kamera – kamera analog saat mengambil foto. Namun tak semua keadaan bisa menggunakan suara itu karena sering kali terdengar kurang sopan jika mengambil foto dengan suara yang sangat menarik perhatian.

Cara Mudah Dan Cepat Matikan Suara Kamera iPhone

Nah kali ini kami akan membagikan cara mudah dan cepat untuk mematikan suara kamera iPhone. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

Menghilangkan Shutter Dengan Mengecilkan Volume iPhone

Menghilangkan shutter dengan mengecilkan volume pada iPhone bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan suara kamera. Namun jangan mengecilkan volume saat membuka kamera karena jika kamu melakukannya maka iPhone kamu akan menangkap gambar dengan mode beruntun atau burst.

Bila kamu ingin menggunakan kamera tanpa ada suara maka kamu bisa mengecilkan volume sebelum kamu membuka kamera. Kamu bisa melakukannya dengan menekan volume down beberapa kali hingga muncul tanda jika iPhone kamu tak akan mengeluarkan suara.

Baca juga:  Cara Supaya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh

Hilangkan Suara Dengan Mengaktifkan Switch Mute

Cara kedua ini juga sangat mudah digunakan yakni dengan menggunakan switch ring/silent yang terdapat pada iPhone di bagian sisi kiri atas. Saat kamu menyalakan switch silent tersebut maka kamu akan merasakan iPhone kamu bergetar dan switch tersebut akan menunjukkan strip berwarna oranye.

Dengan cara ini maka otomatis semua suara notifikasi, panggilan masuk, dan peringatan lainnya akan mati. Dengan begitu maka kamu tak akan lagi mendengarkan notifikasi apapun.

Perlu diketahui jika beberapa negara di dunia melarang produsen HP untuk memberikan pilihan untuk penggunanya dalam mematikan suara kamera atau posisi suara kamera harus tetap menyala, hal ini sudah berlaku di negara Jepang dan Korea. Sehingga semua smartphone harus mengeluarkan suara ketika penggunanya mengambil gambar melalui kameranya.

Jadi bila kamu berada di negara tersebut atau membeli iPhone dari negara tersebut maka walaupun kamu menyalakan switch silent ataupun mengecilkan volume kamera kamu akan tetap bersuara ketika mengambil gambar.

Demikianlah cara mudah dan cepat untuk mematikan suara kamera pada iPhone, semoga ulasan tersebut bisa menjadi salah satu informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna iPhone, sekian dan jangan lupa share ya!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.