Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Blokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Android

Cara Mudah Blokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Android
Credit: beebom.com

Cara Mudah Blokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Android – Tak sedikit orang yang saat ini memanfaatkan internet untuk berbagai hal, mulai dari untuk membantu pekerjaan, browsing-browsing mengenai hal yang ingin kita tahu, berkomunikasi lewat internet hingga untuk menghibur diri untuk bermain game.

Saat ini kebanyakan aplikasi dan game pasti membutuhkan akses internet supaya bisa digunakan dengan baik dan lancar. Akses internet akan berjalan di latar belakang atau bacground umumnya menghabiskan data cukup tinggi dan hal ini tentu akan menjadikan boros terutama jika kuota kita terbatas.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa memanfaat aplikasi yang bernama NetGuard. Ya aplikasi ini akan menjadikan kalian untuk memblokir akses internet suatu aplikasi atau game yang terinstall di smartphone Android. Penasaran dengan cara penggunaannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Blokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Android

  • Langkah pertama download lalu selanjutnya install NetGuard di Google Play Store.
  • Lalu jalankan aplikasi NetGuard lalu pilih daftar aplikasi yang ingin diblokir akses internetnya, sehingga tidak mengganggu aplikasi lainnya.
  • Langkah berikutnya kamu bisa memblokir internet baik dari mobile data dan atau WiFi sekaligus.
  • Adapun untuk memblokir mobile data, klik tombol mobile data hingga tanda silang dengan begitu juga dengan WiFi.
  • Selanjutnya bila sudah dipilih aktifkan NetGuard di pojok kiri atas. Pilih “Yes” saat muncul jendela selanjutnya.
  • Setelah mengaktifkan NetGuard maka secara otomatis akses internet aplikasi atau game yang dipilih tadi akan diblokir.
Baca juga:  Spesifikasi dan Review Harga Coolpad Roar, Murah Bukan Murahan Update 2017

Apabila sudah merasa beres dan ingin mengaktifkannya kembali, kamu bisa melakukannya dengan langkah-langkah berikut ini yakni cukup tekan kembali tombol WiFi atau Mobile Data hingga berwarna hijau. Adapun NetGuard ini bisa berjalan dengan baik pada HP Android yang belum di-root.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memblokir akises internet pada aplikasi dan game di smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memblokir akses internet yang berjalan di latar belakang pada smartphone Androidmu. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.