Wednesday , July 24 2019

Cara Mudah Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

Cara Mudah Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

Cara Mudah Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp – Jika kamu merasa terganggu dengan orang yang suka mengirim berita hoax atau spam maka kini kamu tak perlu khawatir karena kini kamu bisa memblokir chat orang orang lain di grup WhatsApp. Hal ini mengingat setiap orang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda tak terkecuali di dalam grup WhatsApp.

Semua pasti sepakat jika jenis orang yang sering menyebarkan hoax dan yang sering melakukan spam adalah jenis orang yang tak disukai. Jenis orang yang hobi spamming dan sering menyebarkan informasi gak penting cenderung hoax memang sangat mengganggu.

Hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan cara mute orang tersebut di dalam grup. Namun kamu bisa melewatkan info-info penting di grup. Tapi kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan memblokir chat orang yang mengganggu.

Update terbaru dari WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk bisa menerapkan cara blokir chat orang lain di grup WhatsApp, Dengan begitu maka tak membutuhkan lagi aplikasi tambahan apalagi melakukan root smartphone, Untuk kamu yang penasaran dengan bagaimakah cara untuk melakukannya maka bisa mengikuti cara-caranya berikut ini.

Baca juga:  WhatsApp Status Akan Segera Disusupi Iklan

Cara Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp:

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih salah satu grup yang ada di WhatsApp kamu. Pastikan status kamu di grup tersebut adalah sebagai admin.
  • Setelah itu buka grupnya dan masuk ke menu Group settings atau pengaturan grup.
  • Lalu setelah di menu Group settings, pilih bagian Send messages kemudian ubah opsinya dari All participants menjadi Only admins, jangan lupa pastikan orang yang ingin kamu blokir chatnya dari grup tersebut bukan berstatus admin.
blokir whatsapp
Cara blokir anggota grup
  • Selanjutnya tak akan lagi ada spam dan konten hoax karena orang yang biasa menyebarkannya sudah gak bisa chat di grup.
  • Selesai.

Disini hanya admin yang bisa posting dalam grup. Maka dari itu, aturlah siapa saja yang menjadi admin sehingga dia bisa tetap posting di dalam grup.

Demkianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memblokir chat orang lain di grup WhatsApp, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering terganggu dengan orang-orang yang menganggu di grup WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.