Wednesday , April 14 2021

Cara Mudah Buat Poster dengan WPS Office

Cara Mudah Buat Poster dengan WPS Office – Desain grafis atau karya seni memang terbagi menjadi banyak hal, salah satunya melalui tulisan yang ditata indah untuk sebuah informasi atau biasanya disebut poster. Biasanya di dalam poster tidak hanya tulisan saja karena sering kali ditambahkan dengan gambar supaya terlihat makin menarik.

Pada umumnya poster digunakan untuk pengumuman acara, event, dan acara – acara lainnya. Di dalam poster terdapat informasi tentang detail acara  dan informasi penting lainnya yang berkaitan dengan acara yang sedang dipromosikan tersebut.

Tentunya poster juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan lainnya tergantung si pembuat. Biasanya aplikasi yang digunakan untuk membuat poster adalah aplikasi desain grafis yang kompleks seperti CorelDraw, Adobe Illustrator, PicsArt, Photoshop dan masih banyak lagi.

Cara Mudah Buat Poster dengan WPS Office

Namun tahukah kamu jika kali ini kami akan memberikan sebuah cara untuk membuat poster dengan WPS office di smartphone Android ataupun iOS. Lantas bagaimanakah cara untuk membuatnya? Simak cara-caranya berikut ini untuk mengetahuinya:

  • Langkah pertama jalankan aplikasi WPS Office di smartphone Android atau iPhone kamu.
  • Lalu klik tombol + dan Pilih Dokumen.
  • Langkah berikutnya pilih template pada kategori Poster, disana nanti akan ada banyak sekali template poster yang siap digunakan dan pilih salah satu yang menurut kamu paling cocok untuk poster yang akan kamu buat.
Baca juga:  Cara Mudah Download Foto Atau Video Instagram Di PC Atau Laptop

template poster WPS Office

  • Kemudian pada template poster yang tadi klik tombol Gunakan Sekarang (Gratis).
  • Kini kamu sedang membuka template tersebut sebagai sebuah dokumen. Klik salah satu teks yang ada di dalam template poster.
  • Selanjutnya ubah teks tersebut sesuai teks apa saja yang kamu inginkan, kamu juga bisa menggeser elemen grafik yang ada di dalam template ke posisi yang kamu inginkan.
  • Next bila sudah selesai mengedit template tersebut maka klik ikon kotak empat yang ada di pojok kiri bawah.
  • Lalu pilih tab berkas dengan mengeklik menu Simpan ke format doc, docx atau PDF.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah membuat poster dengan WPS Office, semoga ulasan di atas bisa membantu untuk kamu yang ingin membuat poster dengan WPS Office dan sekaligus mempublikasikannya ke media sosial seperti Facebook atau Instagram sebagai media promosi, tentunya dengan dikonversi ke format gambar. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.