Wednesday , December 12 2018

Cara Mudah Buat Stiker Sendiri di WhatsApp

Cara Mudah Buat Stiker Sendiri di WhatsApp

Cara Mudah Buat Stiker Sendiri di WhatsApp – Aplikasi perpesanan instan saat ini memang sangat banyak digunakan karena makin mempermudah manusia untuk berkomunikasi walau jarak membentang, dan salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling terkenal ada WhatsApp.

WhatsApp memang selalu menghadirkan inovasi dalam aplikasinya supaya pengguna makin betah menggunakan aplikasi ini. Belum lama ini WhatsApp menambahkan fitur stiker yang bisa dikirim melalui chat pribadi maupun grup.

Untuk penggunaan stiker sama dengan penggunaan stiker di Facebook karena memang WhatsApp satu atap dengan Facebook. Untuk bisa menggunakannya kamu hanya pelu mengupdate aplikasi WhatsApp kamu ke versi yang paling baru.

Cara Mudah Buat Stiker Sendiri di WhatsApp

Cara Mudah Buat Stiker Sendiri di WhatsApp

Tak hanya itu saja karena selain menggunaan stiker-stiker bawaan kamu juga bisa membuat stiker sendiri lho di WhatsApp. Kamu bisa membuat stiker dengan menggunakan foto-foto yang kamu inginkan. Simak cara-caranya di bawah ini:

  • Langkah pertama hapus background foto menggunakan aplikasi editor foto yang kamu miliki atau kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store.
  • Kemudian kamu juga bisa menambahkan teks di dalam foto tersebut dan simpan dengan format PNG.
  • Setelah itu download aplikasi Personal Stiker for WhatsApp dari Google Play Store.
  • Langkah berikutnya, jalankan aplikasi dan pilih tombol ADD pada folder di mana kamu menyimpan gambar yang telah kamu edit.
  • Lalu setelah selesai kini kamu bisa menggunakan stiker tersebut di WhatsApp seperti biasanya dan kamu hanya perlu mengetuk tombol untuk menambah emoji, di sebelah bawah layar.
  • Selanjutnya memilih ikon stiker di sebelah ikon GIF yang ada di paling kanan.
  • Selesai.
Baca juga:  Alasan Kamu Tidak Membutuhkan Kamera Dengan Resolusi 20MP

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat stiker sendiri di WhatsApp, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna setia WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.