Sunday , October 21 2018

Cara Mudah Copy Paste Caption Instagram Untuk Repost

Cara Mudah Copy Paste Caption Instagram Untuk Repost

Cara Mudah Copy Paste Caption Instagram Untuk Repost – Jika kita sedang bermain Instagram, sudah pasti kita akan menemukan banyak posting foto dan video yang menarik. Tak hanya itu saja karena para pengguna Instagram juga sering membuat caption yang indah baik berupa kata-kata bijak ataupun sebuah narasi yang bermanfaat. Sudah pasti kita ingin menyimpan caption tersebut untuk keperluan repost ataupun sekedar arsip pribadi.

Namun sangat disayangkan copy paste tak mudah dilakukan karena aplikasi Instagram tak menghadirkan fitur select text dan copy-paste untuk menyalin tulisan-tulisan dari caption pada aplikasi mereka. Hal ini tentu membuat kita tak bisa menyalin caption dengan begitu saja.

Eittss namun kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan fitur screenshot untuk menyimpannya dalam bentuk gambar. Lalu bagaimana jika kita ingin menyimpan caption Instagram dalam bentuk teks?

Cara Mudah Copas Caption di Instagram Supaya Bisa Dibagikan Lagi

  • Langkah buka posting Instagram yang ingin kamu salin captionnya.
  • Setelah itu buka opsi tambahan dengan mengetuk ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas postingan.
  • Kemudian bila muncul beberapa opsi, maka kamu bisa memilih opsi Copy Link guna menyalin alamat URL dari post tersebut. Lihat gambar di bawah ini untuk detailnya.

copy url post instagram

  • Langkah berikutnya setelah berhasil menyalin URL, jalankan aplikasi browser yang biasa kamu gunakan.
  • Selanjutnya paste alamat URL yang berhasil disalin ke dalam kolom yang disediakan diikuti dengan menekan tombol Enter.
Baca juga:  Intip Feed/Timeline Instagram Orang Lain dengan Being!

paste url instagram ke browser

  • Selanjutnya postingan beserta caption dan komentar akan ditampilkan di halaman tersebut dan jika kamu diminta untuk login, kamu bisa mengabaikannya.
  • Setelah itu seleksi Caption yang ditampilkan dengan menekan beberapa saat tulisannya hingga muncul tanda select text (ikon dua jarum).
  • Kemudian kamu bisa menggeser-geser jarum tersebut untuk menentukan bagian mana yang ingin kamu Copy.

Copy paste caption Instagram

  • Langkah berikutnya jika selesai maka lepaskan jarum dan pilih opsi COPY.
  • Selesai, kamu bisa Paste caption tersebut ke mana pun kamu mau.

Kini kamu bisa menyalin caption dari postingan Instagram dan kamu bisa secara bijak memanfaatkan hasil salinan tersebut. Selain itu kamu juga bisa menggunakan hasil salinan dari caption Instagram tersebut dengan menggunakan fitur paste atau tempel yang ada di perangkat kamu pada beberapa aplikasi lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan copy paste atau menyalin caption di Instagram supaya bisa dibagikan lagi pada status WhatsApp atau Facebook, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering kesusahan saat ingin menyalin caption Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.