Monday , December 17 2018

Instagram Akan Kembalikan Timeline Berdasarkan Waktu Posting

Credit: 9to5Mac.com

Instagram Akan Kembalikan Timeline Berdasarkan Waktu Posting – Bila kamu adalah pengguna Instagram sejak awal kehadiran media sosial ini tentu kamu masih ingat dengan sistem timeline Instagram yang diurutkan berdasarkan waktu kiriman atau yang biasa disebut dengan kronologis.

Jadi postingan terbaru akan muncul ditimeline paling atas yang diikuti oleh postingan berdasarkan waktu posting sebelumna. Namun beberapa waktu kemudian Instagram mengubah urutan ini ke timeline kontekstual yang berdasar pada kesukaan dan preferensi kamu terhadap akun yang kamu ikuti.

Hal tersebut di atas membuat postingan dari beberapa hari lalu masih berkesempatan muncul di bagian atas halaman beranda Instagram kamu, sehingga justru membuat kita tidak terlalu tertarik lagi untuk memberikan Like atau Komentar lantaran sudah ‘kedaluarsa’.

Kabar gembira datang bagi kamu yang lebih menyukai feeds instagram yang disortir berdasarkan waktu posting terakhir. Sebuah info mengatakan bahwa Instagram sedang mempertimbangkan rencananya untuk kembali ke timeline kronologis.

Hal ini diketahui lewat postingan dari salah satu pengguna Instagram yang menujukan jika halaamn beranda miliknya menunjukan postingan dalam urutan kronologis dan hal yang perlu digarisbawahi jika perubahan ini merupakan bagian dari versi beta Instagram yang mana untuk saat ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna tertentu saja, belum ke semua pengguna.

Baca juga:  Mitos Dan Fakta Mengenai Charging Smartphone

Namun belum diketahui pasti mana rencana Instagram dengan timeline koronologis atau akan ada kemungkinan jika pengguna diberi pilihan untuk melihat timeline mereka secara kronologis atau kontekstual untuk bagian berandanya, misalnya dengan memasukkannya ke dalam pengaturan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Instagram mengenai kabar ini. Jadi belum bisa dipastikan apakah timeline kronologis akan kembali atau hanya bagian dari pengujian fitur yang sering dilakukan Instagram.

Kalau kamu lebih suka urutan feeds sesuai waktu posting atau sesuai kesukaan kamu, gaes?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.