Wednesday , November 13 2019

Cara Mudah Download Video di Facebook Android

Cara Mudah Download Video di Facebook Android
Cara Mudah Download Video di Facebook Android

Cara Mudah Download Video di Facebook Android – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Tentu saja karena cara yang mudah untuk menggunakannya serta terdapat banyak fitur-fitur keren seperti tulisan status, foto atau gambar, maupun video.

Nah tentu untuk kamu pengguna Facebook sering kali ingin menyimpan video yang kamu anggap lucu atau sebuah video yang membuat kamu terkesan. Tentu cara menyimpan video berbeda dengan menyimpan foto di Facebook karena jika kamu ingin menyimpan foto maka cukup tap pada gambar lalu save ke Gallery.

Lantas bagaimanakah cara untuk menyimpan video? Sebenarnya  ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video di Facebook. Nah kali ini kami akan membagikan cara mendownload video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Mudah Download Video di Facebook Android

Bila kamu ingin mendownload video di Facebook tanpa aplikasi maka kamu bisa menggunakan video downloader yang gratis, mudah, dan cepat. Berikut merupakan daftar situs video downloader yang bisa kamu gunakan :

  1. FBDown.net
  2. Savefrom.net
  3. Dredown.com
Baca juga:  Facebook Rilis Menu Shopping, Tren Baru Belanja via Social Media?

Dari ketiga situs tersebut kamu bisa mengaksesnya menggunakan komputer ataupun langsung dari smartphone Android kamu. Berikut cara-cara menggunakannya:

  • Langkah pertama buka aplikasi Facebook kamu dan pilih video yang ingin kamu download.
  • Setelah itu pada bagian atas ada opsi menu “icon titik tiga” yang berada di pojok kanan postingan video.
  • Langkah berikutnya pilih “Salin Tautan” atau “Copy Link”.
  • Selanjutnya masuk ke salah satu situs download video yang kami rekomendasikan di atas, silahkan pilih bebas yang mana saja.
  • Kemudian bila sudah langsung saja paste atau templekan link yang kamu copy tadi di kolom yang tersedia.
  • Lalu untuk proses yang terakhirnya pilih kualitas video yang ingin kamu simpan dan lalu klik “Download”.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mendownload video Facebook lewat smartphone Android tanpa menggunakan aplikasi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.