Monday , October 19 2020

Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

sharing tweet twitter

Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi – Twitter merupakan salah satu media sosial semi micro blog yang bisa kamu gunakan untuk menulis  sesuatu yang ingin kamu angkat temanya, tentang apapun. Lewat media sosial ini pengguna bisa mengunggah beragam tweet baik berupa cuitan, gambar, tautan, atau bahkan sebuah video.

Terdapat banyak informasi yang bisa kamu dapat dari Twitter mulai dari olahraga, berita politik, hingga berita terkini. Selain itu, masih banyak juga hal lain yang bisa kamu jumpai di twitter, misalnya cerita horor, tips dan trik, sharing pengalaman ataupun jual beli. Media sosial ini juga menyediakan fitur story yang bisa kamu gunakan untuk memposting sesuatu yang sedang kamu kerjakan.

Namun sayangnya media sosial ini tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video sehingga pengguna hanya bisa melakukan retweet saja atau kamu bisa membagikannya melalui media sosial lain dan bisa juga kamu kirim ke aplikasi perpesanan instan, seperti WhatsApp atau Telegram.

Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Tapi kamu tak perlu khawatir karena video di Twitter sebenarnya bisa disimpan dengan cara – cara tertentu. Disini kamu tak membutuhkan aplikasi tambahan untuk download video twitter karena kamu bisa mengaksesnya melalui website secara online tentunya. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukan download video Twitter? Simak cara untuk menyimpan video di Twitter berikut ini:

  • Langkah pertama pastikan kamu punya akun Twitter, kika belum kamu bisa mendaftar langsung pada situs twitter.com.
  • Setelah itu cari dan salin alamat URL dari video Twitter dengan cara, jika kamu menggunakan PC atau laptop bisa langsung menyalin URL pada laman web di bagian atas dan untuk pengguna aplikasi maka bisa melalui aplikasi hanya perlu mengetuk ikon berbagi, pilih “Salin tautan“.
  • Langkah berikutnya buka situs website http://twittervideodownloader.com/.
  • Selajutnya copy paste alamat URL viideo pada kolom yang sudah disediakan.
Baca juga:  Tips Mengatasi Bosan Saat Mudik Lebaran
twitter video downloader
Paste URL disini
  • Lalu pilih kualitas video yang ingin kamu download.
  • Kemudian tap download dan tunggu prosesnya.
  • Selesai, video tersimpan pada PC atau sudah ada pada galeri smartphone kamu.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan ? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mendownload video di Twitter tanpa menggunakan aplikasi tambahan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna aktif Twitter yang ingin mendownload video twitter dengan mudah. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.