Cara Mudah Ganti Nada Dering WhatsApp

Cara Mudah Ganti Nada Dering WhatsApp

Cara Mudah Ganti Nada Dering WhatsApp – Hingga saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer yang banyak digunakan orang di berbagai belahan dunia saat ini karena menawarkan berbagai fitur-fitur menarik di dalamnya.

Hal ini tentu tak luput dari ringannya ukuran dan aplikasi yang sangat mudah digunakan. Saat kamu melakukan aktivitas chat dengan WhatsApp pasti akan muncul notifikasi berupa nada dering. Nada dering yang sering kamu dengar pasti akan terdengar membosankan dan ternyata kamu bisa lho mengganti dengan mudah bahkan menggantinya dengan lagu favoritmu.

Untuk itu kamu tak perlu khawatir karena kamu tak membutuhkan akses root atau aplikasi tambahan pada smartphone kamu. Karena kamu hanya perlu menggunakan beberapa langkah untuk bisa mengubah nada deringmu. Penasaran dengan bagaimankah langkah untuk melakukannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Ganti Nada Dering WhatsApp :

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu.
  • Setelah itu pilih ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan atas dan jika sudah lanjutkan dengan memilih menu Settings atau Setelan.

cara mengganti ringtone whatsapp

  • Kemudian pilih Notifications dan pada menu Message notifications pilih Notification tone.
  • Selanjutnya akan tersedia banyak ringtone yang bisa kamu pilih jika kamu sudah bosan dengan nada dering default yang selama ini digunakan.
  • Bila dari pilihan tersebut tak ada yang sesuai maka kamu bisa menggunakan lagu favorit yang ada di smartphone kamu dengan memilih More ringtones.
  • Langkah berikutnya pilih lagu favorit yang ingin kamu gunakan sebagai nada dering alias penanda notifikasi jika ada pesan WhatsApp yang masuk dan pilih OK.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Melihat Barcode WA Sendiri Dengan Mudah & Tanpa Ribet

Cara Mudah Kembalikan Nada Dering WhatsApp Seperti Semula (Reset)

Bila kamu sudah berhasil mengganti nada dering di WhatsApp kamu dan kamu merasa belum terbiasa dengan deringnya sehingga kamu kurang tanggap jika ada pesan WhatsApp masuk karena sudah terbiasa dengan suara notifikasi default WhatsApp maka kamu bisa menggubahnya dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama buka menu pengaturan dan notifikasi di aplikasi WhatsApp kamu.
  • Kemudian pada bagian Notifications pilih ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya akan dan langsung pilih opsi Reset notification settings untuk mengembalikan nada dering seperti semula.
  • Lalu pilih RESET kemudian nada dering WhatsApp kamu akan kembali seperti semula.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengganti nada dering pada WhatsApp, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah nada dering pada WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.