Saturday , October 16 2021

Cara Mudah Kosongkan Penyimpanan Di WhatsApp

Whatsapp Kini Batasi Forward Pesan Untuk Memangkas Hoax

Cara Mudah Kosongkan Penyimpanan Di WhatsApp – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang saat ini sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Selain sangat mudah digunakan nyatanya WhatsApp juga didukung dengan fitur-fitur yang sangat lengkap.

Dengan menggunakan WhatsApp kamu bisa mengirim berbagai bentuk file digital mulai dari foto, video, hingga document. Dalam aplikasi perpesanan instan ini juga terdapat fitur WhatsApp Grup serta video call Grup yang tentu akan menjadi hal yang menyenangkan jika dilakukan dengan teman-teman kita atau kerabat.

Tapi sayangnya tak sedikit pengguna yang mengeluhkan mengenai memori mereka yang cepat habis karena untuk mengirim atau menerima gambar di grup entah untuk membagikan foto, video, atau bahkan tugas karena saat ini sedang melakukan sekolah online karena pandemi.

Nah untuk kamu yang sedang mengalami hal ini maka kamu tak perlu khawatir karena WhatsApp mempunyai solusi untuk masalah itu. WhatsApp menghadirkan fitur baru yang memudahkan penggunanya untuk mengosongkan penyimpanan sehingga memori tidak cepat penuh.

Pihak pengembang sudah menguji alat management penyimpanan pada seluruh saluran beta untuk sementara waktu. Dengan adanya fitur baru ini para pengguna tak harus lagi secara manual lewat aplikasi file untuk bisa membersihkan penyimpanan yang ada pada media WhatsApp.

Baca juga:  Cara Install Whatsapp Tanpa Verifikasi Nomor Telepon

 

Untuk pengguna yang ingin menikmatinya harus memperbarui ke versi terbaru WhatsApp dari Play Store atau App Store tergantung pada smartphone yang mereka miliki. Bila kamu sudah memperbarui ke versi terbaru maka kamu hanya perlu mengakses aplikasi dan arahkan ke Pengaturan -> Penyimpanan & Data -> Kelola Penyimpanan.

Dengan begitu maka pengguna tidak hanya bisa melihat penyimpanan yang digunakan oleh media dan obrolan di WhatsApp, karena bisa juga menghapus file yang tidak diinginkan terutama gambar dan video multi-forwarded.

Demikianlah ulasan mengenai WhatsApp yang meluncurkan fitur baru berupa fitur pengelolaan penyimpanan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif WhatsApp yang sering mengeluhkan penyimpanan yang sering penuh, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.