Sunday , December 15 2019

Cara Mudah Kunci Aplikasi Android

cara cek imei android

Cara Mudah Kunci Aplikasi Android – Smartphone saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia, hal ini bisa dikatakan karena fungsi dari smartphone bisa membantu pekerjaan manusia dan tak hampir pasti semua pengguna smartphone mempunyai privasi di dalam smartphonenya.

Namun kamu tak perlu khawatir karena sebenarnya kamu bisa mengamankan privasi yang ada di dalam smartphone dengan mengunci aplikasi yang kamu anggap ada privasi pentingnya dengan menggunakan kata sandi, PIN, Pola dan sebagainya.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi – aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunci aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi App Lock dari DoMobile Lab. Kelebihan dari aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat menarik  untuk digunakan. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk mengunci aplikasi? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Kunci Aplikasi Android :

  • Langkah pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi App Lock melalui Google Play Store atau bisa klik disini.
  • Kemudian setelah berhasil mendownload dan menginstallnya, buka aplikasi App Lock tersebut.

Cara Mudah Kunci Aplikasi Android

  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan pola yang ingin kamu gunakan untuk mengunci aplikasi yang ingin kamu pilih.
  • Langkah berikutnya kamu akan diminta untuk mengonfirmasi pola yang tadi sudah kamu buat.
  • Lalu kamu diminta untuk mengisikan email keamanan yang bisa kamu gunakan untuk berjaga-jaga saat kamu lupa dengan pola yang sudah kamu buat. Kemudian klik Simpan.
Baca juga:  Kumpulan Fitur Terbaru Telegram Versi Android

Cara Mudah Kunci Aplikasi Android

  • Next setelah masuk ke aplikasinya maka carilah aplikasi yang ingin dikunci dan setelah kamu memilih aplikasi mana yang ingin dikunci maka klik pada tombol gembok di samping aplikasi yang kamu pilih.
  • Setelah itu bila gambar gembok yang kamu klik tadi sudah menutup maka aplikasi tersebut sudah di kunci menggunakan pola.
  • Kemudian untuk mengetesnya kamu bisa keluar dulu dari aplikasi App Lock dan masuk ke aplikasi yang sudah kamu kunci. Bila penguncian aplikasi tersebut berhasil maka kita akan di minta untuk memasukkan pola aplikasi tersebut.

Cara Mudah Kunci Aplikasi Android

  • Langkah berikutnya bila kamu ingin memabatalkan kunci aplikasi maka kamu hanya perlu masuk ke aplikasi App Lock dan cari apikasi yang tidak ngin anda kunci dan klik logo gembok dari tertutup hingga terbuka.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengkunci aplikasi di smartphone Android, demoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengunci aplikasi demi keamanan privasi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.