Tuesday , October 16 2018

Cara Mudah Kunci Aplikasi di Smartphone Samsung

Cara Mudah Kunci Aplikasi di Smartphone Samsung

Cara Mudah Kunci Aplikasi di Smartphone Samsung  –  Mengunci aplikasi merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan privasi smartphone kamu. Dengan menggunakan cara ini kamu bisa mengamankan berbagai hal mulai dari foto, video, hingga perpesanan yang menurut kamu rahasia.

Untuk itu berbagai perusahaan smartphone sudah melengkapi sistem serta antarmuka dari perangkatnya dengan fitur mengunci aplikasi atau App Lock. Tapi tentu saja masing-masing vendor pengembang smartphone mempunyai cara yang berbeda-beda karena biasanya tiap smartphone mengusung antarmuka atau versi sistem operasi yang berbeda-beda.

Sedangkan kali ini kamu akan memberikan trik untuk kamu para pengguna smartphone Samsung. Kamu bisa menggunakan fitur App Lock untuk perangkatmu. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Kunci Aplikasi di Smartphone Samsung

  • Langkah pertama masuk ke Settings di perangkat Samsung yang kamu gunakan.
  • Kemudian cari opsi Advanced Features dan masuk ke opsi tersebut.
  • Lalu setelah berada di halaman Advanced Features, pilih opsi App Lock.
  • Langkah berikutnya pada menu App Lock kamu bisa mengaktifkan tombol slider yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu secara otomatis kamu akan diminta untuk memilih metode keamanan yang akan digunakan, dari mulai pola, pin, sandi, hingga fingerprint jika perangkat kamu mendukung sensor tersebut.
  • Selanjutnya dalam hal ini kamu bisa memilih salah satu metode yang kamu sukai.
  • Lalu bila sudah selesai mengatur metode keamanan maka kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci melalui daftar aplikasi di bagian bawah dengan mengaktifkan slider-nya.
  • Selesai.
Baca juga:  Apple Gandeng LG Untuk Membuat iPhone Dengan Layar Yang Bisa Dilipat

Pada prinsipnya semua smartphone Samsung menggunakan cara di atas untuk mengunci aplikasi dengan App Lock. Hanya saja mungkin perbedaan OS dan juga User Interface menyebabkan sedikit perbedaan pada urutan menu dan langkah yang harus dilakukan.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengunci aplikasi pada smartphone Samsung. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu para pengguna smartphone Samsung, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.