Cara Mudah Kunci WhatsApp Agar Pesan Tak Dibaca Orang Lain

Cara kunci whatsapp
Credit: PCtechmag.com

Cara Mudah Kunci WhatsApp Agar Pesan Tak Dibaca Orang Lain – WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang saat ini banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu gunakan.

Bahkan aplikasi perpesananinstan ini telah memiliki pengguna aktif bulanan yang kini berjumlah lebih banyak dari aplikasi media sosial Facebook. Padahal aplikasi ini juga dikembangkan di bawah Facebook dan tentu saja memerlukan berbagai macam peningkatan serta fitur baru supaya layanannya tidak ditinggal oleh pengguna setianya.

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp mengenalkan fitur Touch ID dan Face ID. Tentu fitur ini akan cukup berguna untuk mencegah orang lain mengakses dan membaca pesan yang kita miliki. Tapi sayangnya fitur baru dari WhatsApp ini hanya berlaku bagi pengguna iPhone untuk seri 5s ke atas yang menggunakan iOS versi 9 ke atas. Untuk kamu yang sudah menggunakan iOS versi 9 ke atas maka kamu bisa menyimak cara-caranya berikut ini.

Baca juga:  Fitur-Fitur Berguna Dari Smartphone Yang Makin Hari Makin Hilang

Cara Mudah Kunci WhatsApp Agar Pesan Tak Dibaca Orang Lain:

  • Langkah pertama buka smartphone iPhone kamu.
  • Lalu masuk ke dalam Settings di aplikasi WhatsApp
  • Setelah itu masuk ke bagian Account -> lalu Privacy -> Screen Lock.
  • Kemudian dari halaman tersebut aktifkan Touch ID atau Face ID.
  • Langkah berikutnya kamu juga bisa memilih tenggang waktu untuk mengaktifkan Touch ID atau Face ID setelah WhatsApp tertutup.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengunci WhatsApp supaya pesan tak dibaca orang lain, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna iPhone, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.