Thursday , December 3 2020

Cara Mudah Matikan Koreksi Otomatis di Gboard

cara matikan koreksi otomatis gboard

Cara Mudah Matikan Koreksi Otomatis di Gboard – Gboard merupakan aplikasi keyboard virtual yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat Android dan iOS. Keyboard virtual adalah software yang memungkinkan input karakter ke perangkat tanpa perlu tombol fisik dan biasanya melalui layar sentuh pada smartphone terutama android dan iphone.

Saat ini Gboard memang menjadi aplikasi keyboard default smartphone keluaran terbaru. Hal ini seperti aplikasi keyboard lainnya karena Gboard juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan kita untuk mengetik di layar sentuh.

Salah satu fitur yang ada pada Gboard adalah fitur koreksi otomatis atau auto correct. Dengan fitur ini diklaim akan mempercepat dalam mengetik. Contohnya saat typo satu atau beberapa huruf, maka Gboard akan mengkoreksinya menjadi kata yang kamu inginkan.

Fitur ini cukup efektif karena setiap kata typo berhasil dikoreksi otomatis dengan akurat. Tapi ada sebagian orang yang kurang suka dengan fitur koreksi otomatis ini dan salah satunya orang-orang yang sering mengetik dengan kata yang disingkat – singkat.

Baca juga:  Cara Mudah Membedakan Charger Asli Atau Palsu

Cara Mudah Matikan Koreksi Otomatis di Gboard

Biasanya kata-kata yang disingkat akan berlangsung dikoreksi oleh Gboard sehingga tak sesuai dengan keinginan pengguna. Tentu saja hal ini akan menjengkelkan karena kata yang dimaksud tidak sesuai dengan kata yang diketikkan. Lantas bagaimanakah cara untuk mematikan fitur koreksi otomatis pada Gboard? Simak cara – cara mudahnya berikut ini :

  • Langkah pertama tentu saja kamu harus menggunakaan Gboard untuk keyboard smartphone kamu.
  • Setelah itu buka aplikasi Gboard di smartphone Android kamu.
  • Kemudian setelah terbuka kamu akan melihat ada banyak menu.
  • Langkah berikutnya pilih menu Koreksi teks.
  • Lalu scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Koreksi otomatis.
  • Berikutnya nonaktifkan opsi tersebut dengan cara menggeser slidernya ke kiri.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mematikan koreksi otomatis di Gboard, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif keyboard Gboard. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.