Tuesday , November 13 2018

Cara Mudah Menambahkan Deskripsi Di Grup WhatsApp

whatsapp

Cara Mudah Menambahkan Deskripsi Di Grup WhatsApp – Sudah tahukah kamu jika WhatsApp menyediakan fitur untuk mengubah deskripsi grup? Yap, fitur ini telah diberikan WhatsApp untuk memudahkan kamu memberikan informasi kepada anggota grup dengan membaca deskripsi grup tersebut.

Sama seperti namanya yakni dengan fitur ini para admin grup WhatsApp bisa menambahkan informasi lengkap tentang grup WhatsApp yang mereka kelola sehingga menjadikan grup akan terlihat lebih keren karena memiliki keterangan yang jelas, khususnya untuk anggota baru.

Nah untuk para admin grup WhatsApp entah itu grup alumni SD, SMP, SMA, Kuliah, teman kantor, teman nongkrong hingga grup WhatsApp keluarga besar wajib menggunakan fitur ini karena akan sangat berguna. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Menambahkan Deskripsi Di Grup WhatsApp

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp pada smartphone kamu.
  • Setelah itu pilih grup yang ingin kamu edit atau kamu tambahkan deskripsinya.
  • Selanjutnya tap nama grup. Nama grup ya, bukan yang lain.
  • Lalu kamu akan melihat info “Tambahkan deskripsi grup” di bawah nama grup WhatsApp, disitu artinya grup yang kamu kelola belum memiliki deskripsi, tap text box untuk menambahkan deskripsi baru.
Baca juga:  Cara Mengirim Gambar Berukuran Besar di WhatsApp

Cara Mudah Menambahkan Deskripsi Di Grup WhatsApp

  • Kemudian masukkan deskripsi grup ke kolom yang telah disediakan. Kamu bisa menuliskan info mengenai grup, peraturan grup, tujuan dibentuknya grup, atau yang lainnya. Jika sudah selesai menulis deskripsi tap tombol “OKE“.
  • Langkah berikutnya coba lihat, sekarang deskripsi grup kamu sudah berubah.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menambahkan deskripsi pada grup WhatsApp, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menambahkan deskripsi pada grup WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.