Thursday , October 18 2018

Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps Android

Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps Android

Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps Android – Google Maps adalah salah satu aplikasi layanan peta online yang dikembangkan oleh Google. Kamu yang mempunyai smartphone Android pasti sering menggunakan aplikasi ini untuk menuju ke jalan-jalan yang belum pernah kamu lewati.

Aplikasi Google Maps ini menyediakan layanan citra satelit, peta jalan, kondisi lalu lintas, perencanaan berpergian dengan jalan kaki atau kendaraan lain dan sebagainya. Bila kamu pengguna setia aplikasi ini pasti tak merasa rugi karena memperoleh pengarahan lengkap dari suatu lokasi dengan mencari informasi bisnis lokal dan kalian juga bisa mengecek lokasi kalian sendiri melalui aplikasi ini.

Tak hanya itu saja karena aplikasi ini juga menyediakan fitur unggulannya yakni voice navigation yang bisa kamu gunakan dengan menggunakan perintah suara, Fitur ini digunakan supaya mempermudah kamu dalam menggunakan aplikasi Google Maps karena tak perlu lagi mengetik untuk menanyakan jalan  yang kamu ingin kamu tuju.

Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps Android

Lantas bagaimankah cara mengaktifkan suara pada Google Maps? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan suara di Google Maps di smartphone Android kamu. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps Android

  • Langkah pertama pastikan Google Maps yang kamu gunakan merupakan versi yang paling update, jika belum silahkan update terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Setelah itu bukalah aplikasi Google Maps dan kemudian klik ikon speaker yang letaknya di sebelah kotak pencarian.
Baca juga:  Cara Mudah Membuat Peta Sendiri di Google Maps

Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps Android

  • Lalu katakan tempat tujuan kamu dengan jelas misalnya Stadion Maguwoharjo, Sleman.
  • Kemudian akan muncul lokasi yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk mengaktifkan lokasi kamu untuk menunjukan dengan tepat dimana kamu berada. Dengan cara ini kalian bisa tahu rute yang akan kalian tuju dengan jelas dan cermat.

Cara ini memang sangat mudah, namun ada baiknya jika kamu tidak memanfaatkan fitur ini ketika kamu sedang mengemudi dengan cepat karena akan membahayakan kamu, dan ada baiknya jika kamu menepi dan berhenti sebentar kemudian kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Cara Memperbesar Suara Navigasi :

  • Langkah pertama buka apikasi google maps di smartphone kamu.
  • Setelah itu pilihlah “Setelan” , “Setelan Navigasi”.
  • Selanjutnya pilihlah “Volume Suara”.
  • Kemudian pilih “Lebih Keras” atau “Keraskan”.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengaktifkan suara di Google Maps pada smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Google Maps yang belum mengetahui fitur ini, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.