Cara Mudah Menggunakan Fitur Swipe Up Link Di Instagram Story

cara membuat swipe up link instagram

Cara Mudah Menggunakan Fitur Swipe Up Link Di Instagram Story – Untuk kamu pengguna aktif Instagram tentu sering melihat Instagram Story yang dibuat oleh selebgram atau akun yang memiliki banyak followers dimana story tersebut ada fitur swipe up. Swipe up ini berfungsi saat kamu mengusap story tersebut ke atas maka akan membuka sebuah link ke halaman web.

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana sih cara membuat Swipe up link, maka disini kamu akan menemukan jawabannya. Tenang kamu tak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan cara untuk membuat Swipe up link pada Instagram Stories.

Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat Swipe up link. Pertama Insta Story dengan fitur swipe up link hanya bisa dibuat menggunakan akun bisnis. Jadi bila kamu menggunakan akun personal maka lupakan untuk membuat Insta Story dengan fitur ini. Kamu bisa memulai mengubah akun kamu menjadi akun bisnis dengan membaca artikel ini.

Selain itu akun bisnis kamu harus cukup populer karena minimal followers akunmu harus lebih dari 10ribu followeers. Jika masih kurang dari angka tersebut maka jangan berharap bisa membuat Insta Story dengan fitur swipe up link. Kamu bisa memanfaatkan beberapa tools untuk menambah followers atau mempercantik feeds IG kamu agar makin banyak yang follow!

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar

Jika syarat-syarat di atas sudah kamu penuhi, selanjutnya simak cara menggunakan fitur Swipe up link Instagram Stories di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Swipe Up Link Di Instagram Story

  • Langkah pertama jalankan aplikasi Instagram pada smartphone kamu, baik iOS maupun Android.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Swipe Up Link Di Instagram Story

  • Setelah itu buat sebuah Insta Story seperti biasanya. Kamu bisa menggunakan foto ataupun video yang kamu inginkan.
  • Kemudian tekan icon rantai yang ada di deretan menu di atas. Tombol ini digunakan untuk menambahkan link pada Insta Story.
  • Langkah berikutnya masukkan link website yang kamu inginkan.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Swipe Up Link Di Instagram Story

  • Untuk menarik followers kamu melakukan swipe up, kamu bisa menambahkan kata-kata seperti “Geser ke atas”, “Swipe Up“, “Geser untuk melihat selengkapnya” dan sejenisnya.
  • Selanjutnya publish Insta story yang sudah kamu buat.

Kini kamu baru saja membuat sebuah Insta story dengan swipe up link di dalamnya. Kamu bisa mencobanya dengan melihat Insta Story tersebut dengan menggunakan akun pribadi yang follow akun bisnis kamu tersebut. Sederhana, kan?

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan fitur swipe up link di Instagram Story. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membuatnya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.