Thursday , September 24 2020

Cara Mudah Menggunakan Fitur Untuk Membatasi Komentar

Twitter Gandakan Kapasitas Pesan Untuk Pengguna Tertentu

Cara Mudah Menggunakan Fitur Untuk Membatasi Komentar – Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 280 karakter yang biasa dikenal dengan istilah tweet.

Media sosial yang satu ini sangat cocok untuk  teman, keluarga, dan teman sekerja untuk berkomunikasi dan tetap terhubung melalui pertukaran pesan yang cepat dan sering. Para pengguna bisa memposting Tweet, yang dapat berisi foto, video, tautan, dan teks. Selain itu pesan ini diposting ke profil kamu akan terkirim ke pengikut, dan dapat dicari di pencarian Twitter.

Belum lama ini Twitter resmi menghadirkan fitur baru untuk membatasi komentar terhadap postingan yang dibuat. Dengan hadirnya fitur ini meminimalisir perundangan dan komentar spam yang bisa memicu percikan antar pengguna.  Media sosial ini menjadi pilihan masyarakat yang paling sering diakses terutama pada saat pandemi ini.

Para pengguna memang lebih sering menggunakan Twitter ini karena kita harus intensitas untuk bepergian atau berada di luar rumah. Sehingga menggunakan platform yang satu ini untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di luar sana. Dalam fitur baru ini terdapat tiga hal utama everyone, only the user’s followers, atau hanya pengguna yang di mentions saja dalam tweet tersebut yang bisa memberikan komentar.

Baca juga:  Hal-Hal Yang Menjadikan Orang Jatuh Cinta Dengan Media Sosial

Hadirnya fitur ini akan sangat bermanfaat untuk menjadikan percakapan lebih bermakna. Tapi untuk Sebagian orang fitur ini mungkin tidak akan terpakai dan tujuan utama dari fitur ini sebenarnya bisa kita gunakan untuk memulai obrolan dengan nyaman di Twitter. Namun sering kali ada masa dimana pengguna hanya ingin teman-teman tertentu saja yang bisa membalas sebuah tweet yang dibuat.

Lantas bagaimanakah cara untuk melakukannya? Sebenarnya caranya sangat mudah karena saat kamu membuat tweet baru pada bawah kolom teks akan terdapat konteks menu baru untuk mengatur siapa saja yang dapat memberikan komentar.

Nantinya disana akan tiga pilihan yang bisa dipilih yakni semua orang (everyone), orang-orang yang kita ikuti (follow), atau khusus hanya orang yang di-mention dalam tweet tersebut.

twittter pembatasan komentar reply

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan fitur untuk membatasi komentar pada Twitter, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya untuk pengguna Twitter. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.