Cara Mudah Menghapus Aplikasi Google Assistant di Android

cara menghapus google assistant

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Google Assistant di Android – Beberapa waktu yang lalu Google memaksa semua pengguna Android untuk menggunakan Google Assistant dengan melakukan instalasi secara otomatis. Memang, Google Assistant ini cukup membantu namun sebaliknya ada beberapa kelemahan Google Assistant yang dirasa justru cukup mengganggu.

Google Assistant memang merupakan salah satu fitur unggulan Google yang bisa kamu gunakan untuk mengobrol dengan asisten virtual. Dengan Google Assistant kita juga bisa mencari berbagai informasi, mengajak bermain game, bahkan menyanyikan lagu pengantar tidur.

Namun walaupun sangat membantu tapi pasti ada juga yang menginginkan fitur ini tidak aktif pada smartphone. Kamu tak perlu khawatir karena kamu masih bisa kok menonaktifkan fitur Google Assistant ini, tentunya dengan sangat mudah.

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Google Assistant di Android

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Google Asisten di Android

Fitur Google Assistant memang sangat peka dengan mendeteksi perkataan dari kita bahkan saat kita tak menginginkan dan hal ini memang cukup mengganggu. Nah untuk bisa menghapus Google Assistant kamu tak perlu melakukan akses root atau ataupun menginstal aplikasi tambahan. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Assistant yang ada di smartphone kamu.
  • Lalu ketika pertama kali membuka aplikasi ini kamu akan melihat ikon yang ada di sudut kanan atas, tekan ikon tersebut untuk mulai menonaktifkan Google Assistant di smartphone kamu.
  • Setelah itu kamu akan masuk ke menu Google Assistant dan tap ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya tap Settings untuk melanjutkan proses menghapus asisten Google dari smartphone kamu.
  • Langkah berikutnya pada menu pengaturan ini kamu akan menemukan pilihan Perangkat atau device lalu tap Phone.
  • Kemudian untuk menghapus Google Assistant kamu hanya perlu menggeser toggle ke sebelah kiri pada pilihan Google Assistant.
  • Nah dengan begitu Google Assistant tidak lagi aktif di smartphone kamu.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Menghilangkan Poni di Layar Android

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus fitur Google Assistant dari smartphone Androidmu, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus fitur ini, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.