Tuesday , September 25 2018

Cara Mudah Menutup Aplikasi Android Secara Paksa dengan Aman

Cara Mudah Menutup Aplikasi Android Secara Paksa dengan Aman

Cara Mudah Menutup Aplikasi Android Secara Paksa dengan Aman – Memang banyak sekali yang mempunyai dan menggunakan smartphone Android untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan pastinya smartphone yang kamu miliknya terdapat banyak aplikasi. Misalnya seperti aplikasi chatting, sosial media, musik, galeri dan dan aplikasi- aplikasi lainnya yang masih berhubungan dengan aktifitas kamu.

Namun sering juga aplikasi tersebut menggangu aktifitas kalin karena selalu aktif atau mungkin tak bisa ditutup. Mungkin masalah ini akan sangat menggangu aktifitas yang sedang kamu jalani karena kendala error. Penyebab eror mungkin karena kamu tak pernah mengupdate aplikasi atau memang aplikasi tak cocok dengan OS Android yang kamu gunakan.

Biasanya penyebabnya berbeda-beda mungkin tak bisa diprediksi dan tak bisa dijelaskan satu persatu. Tetapi pada umumnya yang menjadi salah satu penyebabnya adalah aplikasi kamu tak pernah kamu update, cache aplikasi kalian penuh, atau bisa jadi karena OS android mengalami kerusakan atau bisa disebut dengan bugs.

Baca juga:  Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ketika Membeli Smartphone Baru

Cara Mudah Menutup Aplikasi Android Secara Paksa dengan Aman

Untuk kamu yang ingin mengatasinya sebenarnya sangat mudah, karena dengan cara menghentikan aplikasi kamu secara paksa. Ya, fitur ini memang digunakan oleh para pengguna Android tapi fitur yang satu ini bisa dijadikan salah satu solusi untuk menutup aplikasi. Penasaran dengan bagaimanakah langkah-langkahnya? Simak cara-caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama kamu buka pengaturan di smartphone .
  • Kemudian, setelah kalian masuk ke pengaturan di smartphone maka kamu harus scroll ke bawah dan pilih setelan aplikasi.

cara aman menutup aplikasi android

  • Setelah itu, kalian pilih salah satu aplikasi yang akan dihentikan. Sebagai contoh di atas kita menghentikan aplikasi Instagram dengan aman.
  • Selanjutnya, setelah telah masuk tampilan selanjutnya maka kalian klik yang bertuliskan “Paksa Berhenti”.
  • Lalu tunggu hingga proses berjalan.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah cara mudah untuk menutup aplikasi Android secara paksa dengan aman. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang sering mengalami masalah pada aplikasi android, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.