Friday , October 19 2018

Cara Mudah Menyimpan Lokasi Di Google Maps

Cara Mudah Menyimpan Lokasi Di Google Maps

Cara Mudah Menyimpan Lokasi Di Google Maps – Untuk kamu yang hobi traveling atau orang yang sering bepergian tapi sering kesasar karena tidak tahu jalan atau rute ke tempat yang akan dituju maka kamu akan merasa beruntung karena saat ini sudah tersedia banyak teknologi yang akan membantu kamu menemukan tempat baru tanpa takut nyasar.

Salah satunya adalah Google Maps yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan arah ke tempat yang ingin kamu tuju. Tak hanya itu saja karena Google Maps juga dilengkapi dengan banyak fitur tambahan yang akan semakin mempermudah kamu dalam menjelajahi setiap sudut kota hingga ke desa-desa.

Namun tahukah kamu bahwa ada satu fitur dari Google Maps yang sangat menarik untuk digunakan. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa menyimpan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi atau hanya untuk menyimpan tempat-tempat yang memang sering kamu tuju. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Menyimpan Lokasi Di Google Maps

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Maps.
  • Kemudian cari lokasi yang ingin kamu tandai atau simpan.
  • Selanjutnya sentuh dan tahan pada titik yang ingin kamu simpan, sentuh dan tahan. Sentuh dan tahan hingga muncul ikon pin.
  • Langkah berikutnya sentuh nama lokasi yang tadi kamu beri pin dan akan muncul informasi lokasi tersebut dan tinggal sentuh saja tombol “Simpan”.
Baca juga:  Cara Mudah Menggunakan Google Maps secara Offline

Menyimpan lokasi di Google Maps

  • Setelah itu secara default kamu bisa menyimpan lokasi tersebut ke dalam 3 daftar yang berbeda, mulai dari Favorit, Ingin dikunjungi dan Tempat berbintang.
  • Lalu silahkan pilih salah satu kemana kamu ingin menyimpan tersebut. Kamu bisa membuat daftar baru yang lebih unik, seperti “tempat belanja favorit” atau yang lainnya.
  • Kemudian setelah tempat dimasukkan ke daftar, maka logo pin akan berubah. Perhatikan gambar berikut ini.

tempat yang kamu simpan di google maps

  • Selanjutnya pin akan selalu terlihat di map dan kamu bisa mengeceknya dengan cepat melalui menu Tempat Saya atau Your Places.

Your Places Google Maps

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyimpan lokasi di Google Maps. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyimpan sebuah lokasi baik yang ingin kamu kunjungi atau tempat favorit kamu. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.