Friday , November 15 2019

Cara Mudah Rekam Layar Android dengan AZ Screen Recorder

az screen recorder

Cara Mudah Rekam Layar Smartphone Android – Pada smartphone atau komputer terdapat salah satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar lewat tangkapan layar yang disebut dengan screenshoot, atau juga print screen. Gambar digital akan ditangkap oleh sistem operasi yang dijalankan pada Android atau komputer.

Saat ini fitur screenshoot memang semakin populer dan semakin berkembang. Bahkan saat ini muncul fitur lain yaitu Screen Recorder atau rekaman layar. Mungkin kamu pernah merasa ingin merekam tampilan layar pada smartphone Android kamu? Entah itu untuk membuat video tutorial Android atau merekam percakapan video call dan masih banyak hal yang bisa kamu buat, dengan memanfaatkan rekaman layar.

Hal ini menunjukkan jika merekam layar memang sering dibutuhkan. Sebenarnya banyak vendor Android sudah menyisipkan kemampuan untuk merekam layar. Namun sayangnya tidak semua vendor Android menyertakan fitur merekam layar ini.

Cara Mudah Rekam Layar Smartphone Android

Nah untuk kamu yang ingin merekam layar pada smartphone Android tapi tidak terdapat fitur perekaman layar pada smartphone Android kamu, sebenarnya kamu tak perlu khawatir karena kali ini kami akan membahas cara untuk melakukan rekam layar dengan menggunakan Aplikasi yang bernama AZ Screen Recorder. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah Pertama Download terlebih dulu AZ Screen Recorder dan selanjutnya tunggu instalasi aplikasi dari Google Play Store.
  • Kemudian setelah terinstall, silakan kamu klik aplikasi AZ Screen Recorder.
  • Selanjutnya akan muncul ikon perekam pada bar notifikasi. Selain itu akan muncul juga floating icon dan lalu pilih Setelan.
  • Lalu pada bagian setelan kamu bisa mengatur resolusi video, bitrate, frame per second dan lainnya.
  • Langkah berikutnya kamu akan kembali ke tampilan layar awal dan tap ikon Recorder hingga muncul countdown atau hitungan mundur pada layar smartphone kamu.
  • Setelah itu kamu sudah melakukan perekaman layar dan jika kamu ingin merekam maka silakan liat tampilan pada bar notifikasi. Disitu kamu akan melihat icon pause, stop, dan tulis. Silakan pilih icon Stop, untuk menyelesaikan rekaman.
  • Kemudian setelah itu kamu akan diperlihatkan dengan hasil rekaman layar yang sudah kamu buat.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Lava P7 Plus Update 2017

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk merekam layar pada smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin merekam layar pada smartphone Android dengan aplikasi AZ Screen Recorder, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.