Thursday , October 22 2020

Cara Mudah Sembunyikan Postingan Lama Facebook

Facebook Hadirkan Your Time Setelah Instagram Luncurkan User Insight

Cara Mudah Sembunyikan Postingan Lama Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial  yang paling terkenal untuk saat ini. Pengguna media sosial ini mencapai lebih dari satu miliar pengguna aktif. Lebih dari setengahnya menggunakan smartphone atau telepon genggam untuk mengoperasikannya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pengguna harus mendaftar terlebih dulu sebelum bisa menggunakan media sosial yang sangat populer ini. Jika sudah melakukan pendaftaran dengan nomor telepon atau email pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis saat mereka memperbarui profilnya.

Tak hanya itu saja karena makin kesini Facebook terus melakukan pembaruan fitur guna lebih memanjakan para penggunanya. Terbaru, Facebook memperbaharui tampilan user interface mereka. Selain itu, untuk saat ini saja Facebook baru saja menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan postingan lama mereka.

Sebenarnya fitur ini mirip bahkan bisa dikatakan sama dengan fitur yang dimiliki Instagram. Yakni postingan yang sudah terlanjur di-posting di Facebook dan dirasa tak lagi relevan namun tetap ingin dipertahankan maka sekarang bisa diarsipkan.

Jadi dengan adanya fitur ini kamu tetap bisa mempertahankan postingan lama kamu yang kamu rasa penting tapi tidak ingin dilihat public kamu bisa mengarsipkannya, sehingga kamu tak perlu memindahkannya ke tempat sampah atau menghapusnya.

Pilihan baru ini berguna untuk menyembunyikan postingan lama Facebook yang saat ini sudah tersedia pada Manage Activity yang belum lama diluncurkan. Untuk kamu yang ingin menyembunyikan postingan maka kamu harus memilih mengarsipkannya. Dengan mengarsipkannya maka kamu sudah mengerti aturannya yakni posting tersebut tidak akan lagi terlihat oleh pengguna lain, tetapi tetap tersimpan di akun Facebook mu.

Baca juga:  Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Pada tab Manage Activity yang baru kini kamu bisa mengirim postingan Facebook langsung ke tempat sampah atau menghapusnya yang akan tersimpan selama 30 hari sebelum benar-benar dihapus. Dengan begitu maka kamu bisa memilih postingan mana saja yang akan dihapus manual dan tidak perlu menunggu selama 30 hari atau kamu bisa memulihkannya sebelum dihapus untuk selamanya.

Sebenanya tak hanya menambahkan fitur arsip saja karena Facebook juga menambahkan fitur yang akan membantumu untuk melihat dan mengelola postingan secara massal. Didukung juga dengan fitur mengurutkan dan menemukan apa yang akan dicari sehingga lebih memudahkan penggunanya.

Dengan begitu maka kamu bisa menemukan postingan dengan orang – orang tertentu atau yang diposting pada tanggal tertentu, mirip dengan pencarian twitter lama. Untuk pengguna smartphone dan tablet bisa sedikit lebih lega karena saat ini baru diluncurkan untuk perangkan tersebut dan belum dirilis pada versi Beta untuk Dekstop dan Facebook Lite.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan postingan lama pada Facebook, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif Facebook. Sekian dan selamat mencoba.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.