Monday , September 24 2018

Cara Mudah Simpan Instagram Stories Orang Lain di Smartphone

cara mudah download instagram stories

Cara Mudah Simpan Instagram Stories Orang Lain di Smartphone – Fitur Instagram Stories memang terus naik pamornya semenjak pertama kali diluncurkan. Kini pengguna Instagram lebih suka menggunakan Instagram Stories dibandingkan dengan posting foto atau video secara langsung di feeds.

Faktanya, user lebih banyak membuat Stories dalam satu hari dibandingkan dengan upload foto ke feeds. Yaps, memang Instagram Stories mempunyai beberapa kelebihan. Salah satunya adalah menimbulkan rasa penasaran bagi followers. Benar, kan?

Fitur Instagram Stories memungkinkan pengguna untuk membagikan gambar, video, GIF dan teks bahkan hingga link eksternal kepada follower tanpa harus membuat post baru di timeline. Fitur yang lengkap dan seolah misterius membuat followers akan membuka Stories yang dibuat.

Dengan jangka waktu yang hanya 24 jam, rasanya “eman-eman” kalo stories dari idola kita hanya dilihat saja. Nanti pasti hilang dong. Nah, untuk itu ditemukanlah cara menyimpan Instagram Stories dengan menggunakan aplikasi Android.

Cara Menyimpan Instagram Stories di Android

Walaupun menjadi salah satu fitur unggulan, Instagram memang belum menyediakan cara untuk menyimpan Stories milik orang lain secara langsung. Bila kamu ingin menyimpannya di smartphone Androidmu maka kamu membutuhkan aplikasi ketiga salah satunya adalah aplikasi Story Saver for Instagram.

Begini cara menggunakannya untuk menyimpan Instagram Stories orang lain.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Story Saver for Instagram¬†dari Google Play Store.
  • Kemudian buka aplikasinya dan login menggunakan akun Instagram kamu. Kamu bisa menggunakan maksimal 5 akun untuk aplikasi Story Saver ini.
Baca juga:  Facebook Segera Hadirkan Stories Pada Tampilan Desktop

Cara Mudah Simpan Instagram Stories Orang Lain di Smartphone

  • Langkah berikutnya bila kamu sudah masuk maka akan muncul berbagai stories dari akun Instagram yang kamu follow. Akun yang memiliki engagement tinggi dengan kamu akan muncul pada daftar paling atas.
  • Kamu juga bisa menggunakan tombol search untuk mencari akun milik orang lain, pastikan username yang kamu cari secara tepat. Beda sedikit, maka hasil tak akan muncul.
  • Selanjutnya untuk menyimpannya, pilih salah satu stories dan klik tombol SAVE. Kamu juga bisa meihat-lihat stories mereka dengan melakukan swipe ke kanan
  • Setelah kamu menekan tombol SAVE maka secara otomatis proses download akan berjalan.
  • Selesai.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah kamu tidak bisa menyimpan stories milik akun yang di-private bila kamu belum memfollow mereka. Untuk akun publik maka kamu bisa mendownload stories tersebut kapan saja tanpa harus memfollow dengan menggunakan fitur search.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyimpan instagram stories orang lain di smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyimpan Instagram stories di hape kamu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.