Saturday , October 16 2021

Cara Mudah Tolak Undangan Grup WhatsApp Otomatis

Cara Mudah Tolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat mudah digunakan. Selain mudah digunakan nyatanya WhatsApp juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memanjakan penggunanya. Salah satu fitur yang cukup menarik pada WhastApp adalah WhatsApp Grup.

Namun pernahkah kamu merasa kesal saat tiba-tiba orang yang tidak kamu kenal mengundangmu ke dalam sebuah grup. Hal ini memang sering terjadi ketika nomor kamu tersebar oleh beberapa oknum. Tentu saja hal ini menjadikan ketidaknyamanan bagi pengguna. Ditambah lagi grup yang ada sudah sangat banyak dan untuk itu kamu perlu mengaktifkan fitur WhatsApp berikut ini yang membuat kita menolak undangan grup.

Dengan membiarkan hal tersebut maka undangan grup akan terus masuk ke WhatsApp kamu. Selain karena terlalu banyak grup maka efek tidak nyaman karena notifikasi yang terus masuk ke WhatsApp kita. Tentu saja hal ini menjadikan smartphone menjadi lebih lemot karena bahkan terlalu banyak notifikasi yang terus-terusan bisa menjadikan aplikasi crash.

Cara Mudah Tolak Undangan Grup WhatsApp Secara Otomatis

Belum lagi saat nomor kita masuk ke grub WhatsApp maka akan banyak orang yang tahu dan menyimpan nomor kita. Tanpa kita sadari orang-orang yang di dalam grup tersebut kemungkinan akan mengirim pesan spam dan mengundang ke grup. Sebenarnya kamu bisa meengaktifkan fitur tolak undangan grup secaraa otomatis. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama pastikan terlebih dulu aplikasi WhatsApp kamu sudah di-update paling baru dengan melakukan cek ke Google Play Store.

  • Setelah itu masuk ke aplikasi WhatsApp dan pada bagian pojok kanan atas ada logo tiga titik. Tekanlah tiga titik tersebut.

  • Lalu akan muncul beberapa opsi pilihan yang harus kamu pilih. Kamu hanya perlu memilih opsi Settings atau setelan.

  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu lagi dan pada menu tersebut pilihlah tombol atau bagian Account/akun.

  • Langkah berikutnya tekanlah opsi Privacy atau jika memakai WhatsApp bahasa Indonesia menu tersebut bernama Privasi.

  • Kemudian bila sudah memilihnya Scroll lah ke bagian bawah dan cari opsi Grup atau Group, pilihlah Opsi tersebut.

  • Next pilihlah opsi “Kontak Saya Kecuali”.

  • Selesai.

Baca juga:  Cara Mudah Hapus Otomatis Foto Spam Dari Grup WhatsApp Android

Pada bagian Except kamu tak perlu memilih kontak dan lansung Simpan saja. Hal tersebut karena jika kamu memilih salah satu kontak maka kontak yang kita pilih tersebut masih dapat mengirim undangan grup.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menolak undangan grub WhatsApp secara otomatis. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif WhatsApp. Sekian dan selamat mencoba .

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.