Saturday , October 16 2021

Cara Mudah Video Call WhatsApp Lewat Komputer

Cara Mudah Video Call WhatsApp Lewat Komputer – WhatsApp Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan dengan paket data internet. WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp kamu bisa melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, melakukan panggilan video dan lain-lain.

Untuk saat ini WhatsApp juga bisa dioperasikan di dekstop sehingga memungkinkan kamu yang merasa ukuran smartphone terlalu kecil saat melakukan video call kurang nyaman maka kamu bisa menggunakan desktop. Tapi kamu tak perlu khawatir karena sejak Maret 2021 WhatsApp sudah melakukan update untuk menutupi kekurangan tersebut.

Hadirnya update ini memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan WhatsApp melalui laptop atau komputer. Syarat untuk bisa menggunakan fitur ini tentu saja laptop atau komputer kamu harus mempunyai kamera webcam dan jika kamu menggunakan WhatsApp Web maka fitur ini tidak akan muncul.

Cara Mudah Video Call WhatsApp Lewat Komputer

Fitur ini hanya tersedia pada aplikasi WhatsApp Desktop yang bisa kamu download lewat Windows Store atau AppStore. Bila kamu pernah mendownload aplikasi WhatsApp desktop maka pastikan menggunakan versi terbaru. Kamu bisa melakukan uninstall versi lama dan menginstall versi baru. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama hidupkan laptop atau komputer kamu dan pastikan sudah terhubung ke jaringan Internet.

  • Setelah itu bukalah aplikasi WhatsApp Desktop.

  • Kemudian hubungkan smartphone kamu dengan aplikasi desktop tersebut dengan cara memindai kode QR pada layar dengan cara pemindaian kode QR sama seperti saat kamu memindai pada WhatsApp Web.

  • Selanjutnya pada bagian obrolan carilah kontak yang ingin anda Video call.

  • Lalu pada bagian atas akan terlihat icon kamera dan telfon.

  • Langkah berikutnya tekan icon kamera untuk melakukan video call, sedangkan bila kamu menekan ikon telfon maka kamu akan melakukan panggilan biasa.

  • Selesai.

Baca juga:  Cara Cepat Bikin Status Lagu Pada WhatsApp

Kamu juga bisa menerima panggilan melalui komputer asalkan tersedia webcam dan mikrofon. Untuk pengaturan mikrofonnya sendiri nanti akan tampil pilihan untuk sumber audio seperti pada Skype atau Meet.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan video call lewat komputer atau laptop, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu yang sering melakukan video call tapi merasa layar smartphone terlalu sempit. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.