Tuesday , November 13 2018

Cara Upload Foto Terjadwal di Instagram Secara Otomatis

Cara Mudah Upload Foto Instagram Otomatis Sesuai Jadwal

Cara Upload Foto Terjadwal di Instagram Secara Otomatis – Media sosial Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan oleh berbagai kalangan terutama kalangan anak muda. Para pengguna Instagram juga tak sedikit yang memperhatikan feeds Instagram mereka, tak hanya untuk sekedar kerapian karena ada juga yang harus diupload sesuai jadwal, yang erat kaitannya dengan jualan online.

Untuk kamu yang merupakan pemilik akun yang harus upload foto terjadwal maka kamu tak perlu lagi buat jadwal manual karena kini kamu bisa menggunakan aplikasi khusus dan dengan cara ini dijamin kamu tidak akan lupa kapan waktu harus upload foto atau video baru di Instagram.

Dengan menggunakan aplikasi yang bernama Preview kamu bisa mengupload foto sesuai jadwal yang sudah kamu buat. Jadi kamu tak perlu mengingat-ingat lagi kapan waktu untuk upload foto. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Upload Foto Instagram Otomatis Sesuai Jadwal

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Preview di Google Play Store.
  • Kemudian buka aplikasi Preview dan login ke akun Instagram kamu. Caranya klik ikon Settings yang ada di sudut kiri atas. Setelah itu pilih Login With Instagram kemudian lakukan login sesuai instruksi.
  • Selanjutnya masukkan foto yang ingin kamu jadwalkan. Caranya klik ikon Plus yang ada di sudut kanan atas. Setelah itu pilih Library, cari dan pilih foto yang kamu inginkan.
Baca juga:  Cara Mudah Sembunyikan Orang Yang Kamu Stalking Di Instagram

Cara Mudah Upload Foto Instagram Otomatis Sesuai Jadwal

  • Langkah berikutnya untuk memulai menjadwal klik pada foto dan klik ikon Bubble yang ada di bagian bawah.
  • Setelah itu buat caption yang sesuai dan klik Schedule Post untuk membuat jadwal posting.
  • Kamu tinggal menentukan tanggal dan jam kapan kamu ingin upload foto tersebut. Jika sudah klik OK dan pilih Done.
  • Kemudian kamu akan diberi pemberitahuan oleh aplikasi Preview dimana notifikasi ini akan datang sesuai dengan waktu yang sudah kamu jadwalkan.
  • Selanjutnya klik saja notifikasi tersebut, maka kamu akan diarahkan ke aplikasi Instagram untuk meng-upload foto tersebut.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengupload foto Instagram sesuai jadwal secara otomatis, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengupload postingan di Instagram dengan jadwal tertentu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.