Celah Keamanan Pada “Download Your Data” di Instagram

Kesalahan Keamanan Pada “Download Your Data” di Instagram

Kesalahan Keamanan Pada “Download Your Data” di Instagram – Instagram merupakan sosial media yang sangat banyak digunakan saat ini oleh semua kalangan baik pribadi maupun bisnis. Berbagai fitur sudah ada pada media sosial ini mulai dari story,live streaming, IGTV, hingga yang terbaru adalah follow hashtag hingga nametag.

Namun Instagram memang sudah menyampaikan pada penggunanya jika mereka mengalami masalah mengenai fitur download your data dan password bisa juga terbuka. Salah satu juru bicara Instagram mengatakan jika masalah itu “ditemukan secara internal dan mempengaruhi sejumlah kecil orang“.

Memang sebelumnya Instagram menyatakan privasi dari “Download Your Data” memang sudah diatur untuk mengikuti aturan EU GDPR. Meskipun begitu masalah terjadi untuk beberapa pengguna dimana mereka bisa memasukkan password mereka lewat URL halaman yang dikirim untuk mengunduh data mereka.

Kesalahan Keamanan Pada “Download Your Data” di Instagram

Namun jika mereka menggunakan komputer public atau komputer bersama maka halaman tersebut akan memperlihatkan password mereka kepada orang yang akan menggunakan komputer setelah mereka.

Baca juga:  Fitur Facebook Stories Kini Akan Ada Iklan Seperti Instagram

Hingga kini masih menjadi misteri mengapa Instagram akan menyimpan password dalam teks biasa yang dianggap sebagai percobaan yang bisa berakibat fatal pada keamanan data para penggunanya. Bisa saja orang lain masuk ke akun Instagram orang lain dengan mudah jika mereka menemukan celah ini pada Instagram.

Demikianlah ulasan mengenai kesalahan keamanan yang ditemukan pada “Download Your Data” di Instagram, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Instagram, sekian dan mari berhati-hati lagi ketika ingin “Download Your Data” di Instagram.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.