Facebook Batalkan Rencana Iklan di WhatsApp

whatsapp batal pasang iklan

Facebook Batalkan Rencana Iklan di WhatsApp – WhatsApp menjadi salah satu alternatif yang cukup menarik dan mudah digunakan chatting untuk saat ini, tak hanya melakukan chatting saja karena WhatsApp juga menawarkan telfon dan video call.

Tak sedikit rumor yang beredar jika WhatsApp akan menaruh iklan di WhatsApp pada fitur statusnya. Rumor ini cukup ramai diperbincangkan dua tahun lalu. Sebenarnya pembicaraan ini dimulai sejak 2018 dan WhatsApp akan berencana menghadirkan iklan pada 2019. Tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda iklan akan benar-benar ada di WhatsApp.

Sebenarnya pada acara Facebook Marketing Summit 2019 yang berlangsung di Berlin Facebook sudah memamerkan bagaimana nantinya wujud iklan yang akan muncul wi WhatsApp status. Namun kabar terbaru mengungkapkan jika rencana Facebook untuk menghadirkan iklan pada layanan perpesanan instan WhatsApp kabarnya dibatalkan.

Menurut laporan dari Businnes  Insider, Tim yang bertanggung jawab untuk mewujudkan ide itu dibubarkan oleh Facebook dan kabarnya hasil kerja dari tim tersebut juga sudah dihapus dari kode WhatsApp. Hingga kini Facebook belum diketahui pasti mengapa Facebook membatalkan rencana untuk iklan pada WhatsApp Status.

Salah satu perwakilan dari WhatsApp mengatakan jika rencana itu tidak sepenuhnya dibatalkan karena pemasangan iklan di WhatsApp masih menjadi rencana jangka panjang yang belum diketahui pasti kabar rencana ini akan direalisasikan.

Baca juga:  Cara Ubah Video Menjadi GIF Dengan WhatsApp

Untuk saat ini Facebook masih fokus untuk lebih mengembangkan fitur yang memudahkan komunikasi antara pebisnis dan konsumennya lewat WhatsApp Business. Untuk pengguna WhatsApp yang tak ingin ada iklan di aplikasi perpesanan instan tersebut tentu ini menjadi kabar baik.

Hal ini karena beberapa waktu lalu saat WABetaInfo mengadakan survei melalui akun Twitternya untuk mencari jawaban dari pengguna WhatsApp mengenai rencana kehadiran iklan di WhatsApp. Hasilnya sebanyak 40 persen dari 1.672 total suara pengguna memilih untuk berhenti menggunakan WhatsApp.

Jika dilihat mungkin jumlahnya kelihatan sangat kecil bila dibandingkan dengan jumlah pengguna WhatsApp.  Tapi hal ini bisa dianggap mewakili banyak orang yang tidak setuju dengan adanya iklan pada aplikasi WhatsApp.

Demikianlah ulasan mengenai Facebook yang membatalkan rencana iklan di WhatsApp dalam waktu dekat, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna setia WhatsApp. Jika diberi pilihan kamu akan memilih WhatsApp tanpa iklan atau WhatsApp dengan iklan? Berikan pendapatmu di komentar ya gaess.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.