Tuesday , December 10 2019

Gallery Go Versi Ringan dari Google Photos

Gallery Go versi ringan dari Google Photos

Gallery Go versi ringan dari Google Photos – Google merupakan salah satu perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang jasa dan produk Internet. Berbagai produk-produknya berupa teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, periklanan daring dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja karena Google juga mempunyai layanan untuk menyimpan foto yang dinamai dengan Google Photos. Namun kini Google sudah memperluas daftar aplikasi Android Go dengan tambahan baru yang disebut Gallery Go dan aplikasi ini secara teknis merupakan versi lebih ringan dari Google Photos.

Pernyataan ini diumumkan di Nigeria bersama smartphone Android Go baru yakni ite L S15. Kemudian untuk ukuran Galeri Go kurang dari 10 MB namun ukurannya yang kecil tak berarti hanya itulah yang ada di dalamnya.

Galeri Go hadir secara offline dan tentunya akan lebih sedikit menggunakan data. Walaupun tidak mempunyai banyak fitur seperti yang ada pada Google Photos hadirnya Galeri Go akan mengurutkan fotomu secara otomatis.

Selain itu Google juga mengatakan jika Galeri Go akan secara otomatis mengatur foto kamu dalam kategori seperti Orang, Selfie, Alam, Hewan, Dokumen, Video, dan Film tentu ini akan sangat menyenangkan bukan.

Baca juga:  Cara Mudah Akses Uber Dari Aplikasi BBM Messenger

Aplikasi ini juga mempunyai fitur penyempurnaan secara otomatis untuk foto kamu dan jika itu tidak memuaskan maka kamu bisa memilih dari beberapa alat pengeditan foto yang tersedia. Namun yang perlu kamu ketahui adalah alat untuk mengedit tidak semua tersedia sama seperti yang ada pada Google Photos.

Sementara Galeri Go juga mempunyai folder dan dukungan dari microSD. Dengan begitu maka kamu bisa memutuskan untuk mengatur foto yang kamu miliki ke folder mana akan menyimpannya dan juga memindahkannya dari penyimpanan internal ke microSD.

Demikianlah ulasan mengenai Galeri Go yang merupakan aplikasi versi ringan atau lite dari Google Photos. Semoga ulasan di atas bias menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan Google Photos namun sering kehabisan space penyimpanan, sekian dan  selamat mencoba aplikasi Galleri Go dari Google !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.