Sunday , September 15 2019

Gmail Android Dapatkan Mode Gelap ?

google mail dark mode

lemoot.com – Sepertinya tahun 2019 ini menjadi tahun paling gelap dalam sejarah system operasi atau OS smartphone. Fakta itu bisa dibuktikan karena Android dan iOS mendapatkan tema gelap atau dark mode secara resmi.

Namun tak hanya itu saja karena Google dan Apple juga sedang sibuk bekerja untuk menambahkan tema gelap ke semua aplikasi seluler mereka. Rumor mengatakan jika Gmail Android baru-baru ini mendapatkan pembaruan untuk dark mode. Tapi sepertinya masih banyak pekerjaan yang sedang berlangsung walaupun itu muncul secara acak untuk orang yang menjalankan versi terbaru dari aplikasi.

Untuk saat ini tema gelap atau dark mode baru ada di pengaturan aplikasi Gmail dan sayangnya kamu tidak akan mendapatkannya pada halaman utama. Kemungkinan dark mode pada Gmail ini akan mempunyai kontrol penuh sehingga kamu bisa mengaktifkannya dan mematikannya sesuka hatimu.

Tentu kita berharap Google segera membereskan pekerjaan rumahnya dan menjadikan dark mode bisa digunakan sepenuhnya. Memang, tanggal rilisnya belum ditentukan pasti. Tetapi yang bisa menjadi tolak ukur adalah saat Android Q keluar pada bulan Agustus dan itu merupakan waktu paling lambar Google merilisnya.

Baca juga:  Aplikasi Google PhotoScan Memudahkan Memindai dan Simpan Foto Tua kamu

Sayangnya kabar kurang menyenangkan untuk pemilik Google Pixel karena untuk mengaktifkan tema gelap atau dark mode system luas dan menemukan aplikasi bawaan seperti Gmail masih belum mendukungnya.

Demikianlah ulasan mengenai Gmail untuk Android yang akan mendapatkan mode gelap atau dark mode pada halamannya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Android, sekian dan mari kita nantikan saja peluncurannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.