Thursday , September 19 2019

Google Assistant Hadir Di Google Maps

Google Assistant
Images: Cnet.com

Google Assistant Hadir Di Google Maps – Google memang seperti tak ada habisnya dalam meluncurkan setiap inovasi untuk produk-produknya atau aplikasi miliknya. Selain untuk meningkatkan para penggunanya sepertinya Google juga ingin memudahkan para pengguna lamanya.

Kita tentu tahu jika Google Assistant merupakan opsi standar untuk smartphone Android. Namun Google menemukan cara lain untuk bisa memperluas jangkauannya. Selama keynote di CES 2019 perusahaan mengatakan sudah selesai menggabungkan Google Asisten ke Google Maps untuk Android dan iOS.

Dengan begitu maka kamu bisa berbagi ETA, membalas pesan singkat dan memutar musik tanpa harus menutup jendela navigasi. Sedangkan penempatan Google Asisten pada Maps kelihatannya merupakan langkah yang masuk akal jika kita melihat ekosistem Google dan alasan yang lebih besar untuk langkah ini adalah kurangnya minat di antara pengguna iPhone.

Ya, para pengguna Apple memang tak menginstal Asisten sebagai aplikasi terpisah dari Apple Store. Namun ada basis intsalasi besar untuk Google Maps. Dengan cara ini maka pengguna iPhone bisa mendapatkan semua informasi secara gratis tanpa membutuhkan asisten asli Siri.

Baca juga:  Cara Menggunakan Quick Reply dan Multiple Selection WhatsApp

Selama acara tersebut Google juga mengumumkan jika akan menghadirkan pengelolaan penerbangan dengan Asisten termasuk check-in untuk mendapatkan boarding pass digital. Layanan ini sedang dalam tahap uji coba dengan United untuk saat ini dan akan segera menyusul maskapai besar lainnya segera. Perusahaan ini mengatakan akan mencapai satu miliar perangkat dengan Asisten pada akhir bulan pada lebih dari 10.000 perangkat yang berbeda dari lebih dari 1.000 merek.

Demikianlah ulasan mengenai Google Assitant yang hadir di Google Maps, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan Assistant ataupun Google Maps, sekian dan mari kita tunggu saja keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.