Tuesday , October 15 2019

Google Berencana Buat Chips Sendiri

Google Berencana Buat Chips Sendiri

Google Berencana Buat Chips Sendiri – Google merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Untuk produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan online.

Beberapa waktu lalu dilaporkan jika Google telah mempekerjakan setidaknya 16 veteran teknik dan empat perekrut karyawan berbakat untuk tim “gChips” internalnya. Dengan begitu maka diharapkan tim bisa tumbuh menjadi 80 karyawan pada akhir tahun 2019 dan laporan itu mengatakan jika gChips mungkin menguji desain chip sebelum mengirimkan versi final ke pabrikan.

Selain itu Google juga berencana untuk membuat chip sendiri. Bila desain chip ini untuk prosesor maka Google akan bisa bergabung dengan Apple, Samsung, dan Huawei sebagai perusahaan yang menggunakan prosesor mereka sendiri pada perangkat mereka.

Google Berencana Buat Chips Sendiri

Menurut Reuters, “Google mungkin ingin mempercepat langkah untuk memproduksi chip-chipnya dalam upaya untuk lebih bersaing dengan margin dan optimalisasi yang dinikmati oleh Apple dan iPhone-nya.”

Sementara kemungkinan besar jika desain chip juga bisa untuk chip dengan tujuan yang lebih spesifik. Sebuah kemungkinan jika Google bisa merancang chip untuk router dan perangkat rumah pintar yang akan menganalisis perintah suara dan video lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga:  Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV

Google Berencana Buat Chips Sendiri

Untuk itu mari kita lihat saja kapan perusahaan akan berhasil dalam mengimplementasikan rencananya dan kita tentu berharap bahwa setelah Google meluncurkan chip sendiri maka Google akan bisa bersaing dengan pemain besar lainnya di pasar.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang berencana ingin membuat chips sendiri, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang memang berharap Google akan meluncurkan sebuah chips, sekian dan mari kita tunggu saja peluncurannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.