Friday , December 14 2018

Google Luncurkan Fitur Penghemat Data Otomatis Untuk Google News

Google Luncurkan Fitur Penghemat Data Otomatis Untuk Google Warta

Google Luncurkan Fitur Penghemat Data Otomatis Untuk Google News – Tentu kita semua tahu jika Google merupakan salah satu teknologi di dunia. Ya perusahaan ini memang sering meluncurkan berbagai kebutuhan teknologi yang diidam-idamkan pengguna IT termasuk juga memprodusi smartphone, seperti Google Pixel dan lain sebagainya.

Belum lama ini aplikasi Google News memperbarui tampilannya dengan banyak konten termasuk gambar dan video beresolusi tinggi. Tapi mungkin kamu tak selalu mempunyai banyak data supaya fitur fitur tersebut berfungsi dengan baik.

Itulah alasan mengapa Google meluncurkan beberapa fitur penghemat data baru pada aplikasinya. Google News tak hanya akan lebih memudahkan menghemat pada data selulermu, namun fitur juga akan akfit secara otomatis ketika dibutuhkan, Google mengatakan ada empat peningkatan akan datang ke aplikasi Google News dan di bawah ini adalah beberapa peningkatan yang diberikan oleh Google News.

  • Berita terbaru akan dimodifikasi agar lebih berfokus pada teks dan akan menghemat datamu.
  • Gambar akan dikompres dan bisa terisi penuh hanya dengan ketukan. Video serta GIF juga tidak akan diputar secara otomatis sehingga lebih sedikit data yang disimpan dalam cache dan disimpan pada perangkatmu.
Baca juga:  Harga Dan Spesifikasi Google Pixel Pengganti Dari Google Nexus

Google Luncurkan Fitur Penghemat Data Otomatis Untuk Google Warta

  • Video dalam aplikasi akan terbuka di YouTube Go, memastikan bahwa video itu dikirim dalam format yang ringan namun jelas dan video tidak akan diputar otomatis sehingga menghemat penggunaan data.
  • Kamu bisa menyimpan banyak artikel untuk dikonsumsi dalam mode offline, mudah diunduh melalui Wi-Fi untuk dibaca nanti.

Selain itu kamu juga tak perlu melakukan apapun untuk mengaktifkan fitur-fitur dan mereka tak terbatas pada Android Go walaupun integrasi dengan Youtube Go. Jika kamu berada pada jaringan bandwidth terbatas maka fitur ini mungkin aktif setiap kali kamu jauh dari WiFi.

Google Luncurkan Fitur Penghemat Data Otomatis Untuk Google Warta

Namun jika kamu mempunyai koneksi LTE maka fitur penghemat data masih bisa digunakan jika kamu memasuki area dengan sinyal buruk seperti kereta bawah tanah ataupun daerah minim sinyal. Google juga mengatakan jika fitur fitur penghemat data Google Berita akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan untuk pengguna di seluruh dunia.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang mengumukan fitur menghemat data otomatis untuk Google News. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan aplikasi ini, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.