Friday , January 18 2019

Google Photos Tambahkan Penyimpanan Tak Terbatas Pada Beberapa Format Video

Google Photos Tambahkan Penyimpanan Tak Terbatas Pada Beberapa Format video,fitur terbaru google,google photos

Google Photos Tambahkan Penyimpanan Tak Terbatas Pada Beberapa Format video – Tentu kita tahu jika Google merupakan salah perusahaan terbesar yang bergerak pada bidang teknologi. Mesin pencari milik perusahaan ini memang sudah menjadi pusat untuk mencari informasi yang bisa kamu akses dengan gratis dengan syarat kamu mempunyai jaringan internet.

Namun tak hanya itu saja karena di dalam Google terdapat banyak anak perusahaan seperti Adsense, AdMob, Youtube, Google Photos dan masih banyak lagi produk-produk Google lainnya. Kali ini kami akan membahas mengenai Google Foto yang merupakan layanan penyimpanan foto, khususnya untuk pengguna perangkat Android.

Google Photos memang menawarkan penyimpanan tak terbatas gratis untuk foto dan video untuk Andoid, iOS, Mac, dan PC selama kamu tidak keberatan maka Google akan menempatkan file yang kamu miliki sedikit demi menghemat ruang.

Google Photos Tambahkan Penyimpanan Tak Terbatas Pada Beberapa Format video,fitur terbaru google,google photos
Google Photos Tambahkan Penyimpanan Tak Terbatas Pada Beberapa Format video

Perubahan terbaru dari Google ini menjadikan video yang tidak didukung diunggah ke jumlah platform terhadap kuota penyimpanan akun Google kamu dan untuk bisa menyimpannya secara gratis maka ada beberapa pengguna menyamarkan film atau file video yang tidak didukung lainnya sebagai RAW atau ekstensi file video yang tidak didukung lainnya.

Baca juga:  Cara Menyembunyikan Aplikasi Dan File Pada Berbagai Smartphone Android

Tapi ini mungkin bukan salah satu alasan untuk perubahan karena Google juga menambahkan frasa singkat ke halaman dukungan Google Foto di bawah “Video yang tidak didukung”  dan mengatakan Video yang diunggah setelah tanggal 6 Desember 2018 mengambil ruang penyimpanan.”

Hal ini sudah berlaku dan Google tak akan lagi mengizinkan penyimapan gratis untuk file RAW yang menempati sebagian besar penyimpanan secara alami. Kamu masih bisa menyimpannya di Google Photos namun itu tak akan berpengaruh pada kuota penyimpananmu dan jika kamu kehabisan ruang maka harus membayar lebih banyak penyimpanan.

Demikanlah ulasan mengenai Google Photos  yang menambahkan penyimpanan tak terbatas untuk beberapa format video, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyimpan video lebih banyak, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.