Wednesday , November 20 2019

Cara Mudah Hapus Data Aplikasi di Smartphone Android

android hapus data

Cara Mudah Hapus Data Aplikasi di Smartphone Android – Smartphone saat ini memang sudah memegang peran penting dalam kehidupan manusia. Di dalam smartphone sendiri terdapat aplikasi yang mempunyai banyak fungsi mulai dari mengedit foto, mengunggah di media sosial, memutar musik, dokumen game, menjalankan video, mengambil foto, menghitung angka, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya fungsi ini menjadikan para pengguna smartphone Android bisa berganti pada aplikasi setiap harinya. Tapi sering kali ada aplikasi yang bernar-benar mempunyai data yang sangat besar sehingga sangat membutuhkan penyimpanan memori internal yang sangat besar.

Sebenarnya kamu bisa menghapus data dari aplikasi untuk bisa menjadikan kapasitas penyimpanan internal perangkat android menjadi lega kembali.  Walaupun kapasitas internal dari smartphone menjadi lega tapi mempunyai resiko beberapa data yang disimpan pada cache akan hilang.

Cara Mudah Hapus Data Aplikasi di Smartphone Android

Salah satu contohnya saat kamu disuruh untuk login pada aplikasi yang membutuhkan akses akun karena cache peringatan akun dan kata sandi telah dihilangkan. Kabar baiknya beberapa data aplikasi yang tak terlalu penting akan ikut terhapus juga. Untuk itu buat kamu yang penasaran dengan cara menghapus data aplikasi di smartphone Android, maka kamu bisa mengikuti cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka smartphone Android kamu .
  • Kemudian pada home screen pilih menu atau aplikasi Settings.
  • Setelah itu kamu bisa mencari menu Apps atau Apps Manager (tergantung seri dan merek smartphone) pada menu Settings.
  • Lalu cari aplikasi yang ingin datanya dihapus.
  • Langkah berikutnya setelah aplikasi dipilih, maka kamu memilih menu Storage.
  • Selanjutnya pada halaman Storage, kamu bisa langsung memilih Clear Data.
  • Next setelah dipilih maka smartphone akan secara otomatis menghapus data aplikasi beserta cache yang dimilikinya.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Bikin Intro Video Keren Dengan Smartphone

Bagaiamana, Caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus data aplikasi pada smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang bingung dengan bagaimana cara menghapus data aplikasi di smartphone Android, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.