Wednesday , August 21 2019

Ini Dia Fitur Baru Status Snapchat Snap Maps

Terbaru ! Snapchat Luncurkan Lensa AR Canggih Eksklusif Untuk iPhone X

Fitur Baru Status Snapchat – Snapchat adalah aplikasi pesan foto yang bisa digunakan untuk mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan pengguna.

Setelah lama tak terdengar kabar pembaruannya, kini akhirnya Snapchat menguji fitur baru bernama fitur status Snapchat di peta Snap yang akan bisa mengetahui di mana teman-temanmu dan juga memungkinkan untuk melihat apa yang dilakukan teman-temanmu saat waktu tertentu.

Sebenarnya untuk menunjukkan kepada teman-temanmu kamu hanya perlu melakukannya pada waktu tertentu dan kamu bisa memilih Bitmoji apa pun. Hal terbaik mengenai fitur ini adalah seseorang juga bisa membuat daftar tempat yang sudah kamu kunjungi.

Fitur Status baru adalah Snap Maps sedang dalam tahap uji coba sekarang dan hanya tersedia untuk beberapa orang di Australia, tapi kemungkinan besar fitur ini akan segera diluncurkan untuk semua orang.

Tentu tak semua orang bisa menggunakan fitur ini sekarang, namun bulan kamu bisa jadi merupakan salah satu dari orang-orang beruntung yang memilikinya sehingga kamu bisa mengakses fitur ini dengan membuka Snap Maps.

Baca juga:  Celah Keamanan Pada "Download Your Data" di Instagram

Untuk menggunakan fitur ini cukup klik pada tempat tombol status di sudut kiri layar kamu. Dari opsi ini kamu akan melihat daftar tempat dan kamu juga bisa mengetik tempat khusus. Setelah melakukannya kamu akan diberikan daftar Bitmoji yang dengan jelas mewakili aktivitas atau lokasi yang kamu kunjungi.

Sementara setelah kamu memilih lokasi Bitmoji akan secara otomatis muncul di peta dan akan menunjukkan kepada orang-orang di mana kamu berada. Statusmu juga akan tetap di sana sampai kamu meninggalkan lokasi tertentu dan juga bisa menghapus status tersebut.

Namun saat Snapchat meluncurkan fitur status berita ini apakah privasimu akan terganggu? Dengan begitu maka kita bisa menyimpulkan jika target pasar Snapchat adalah banyak anak muda yang tidak dapat memutuskan apa yang baik untuk mereka dan apa yang tidak diberikan di internet.

Demikianlah ulasan mengenai fitur baru dari status Snapchat, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Snapchat, sekian dan tetap behati-hati saat ini membagikan lokasimu ke status Snapchat.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.