Wednesday , October 17 2018

Instagram Akan Menampilkan Postingan Yang Direkomendasikan

Kini Beranda Instagram Akan Menampilkan Postingan yang Direkomendasikan

Instagram Akan Menampilkan Postingan Yang Direkomendasikan – Jika beberapa minggu lalu beredar rumor yang mengatakan bila Instagram sedang menguji fitur baru yang akan segera diterapkan pada aplikasinya, maka fitur tersebut akan segera dirilis. Fitur baru tersebut merupakan fitur yang akan menampilkan postingan yang direkomendasikan ke dalam sebuah linimasa pengguna dan kelihatannya fitur tersebut benar-benar akan hadir dalam waktu dekat.

Fitur ini akan segera diluncurkan oleh pihak Instagram untuk pengguna dan seharusnya bisa kamu lihat ketika kamu membuka aplikasi Instagram. Sebelum adanya fitur ini kamu harus membuka tab explore dimana nantinya tab tersebut akan menampilkan foto dan video yang disukai oleh kebanyakan followers atau following pengguna, menurut laporan TechCrunch.

Pada dasarnya fitur ini bekerja semacam itu, tapi bedanya kali ini langsung muncul dalam beranda pengguna Instagram. Bila postingan yang direkomendasikan sesuai dengan minat pengguna maka tentu akan semakin memudahkan pengguna dalam mencari postingan yang mereka sukai dan akun lain untuk diikuti.

Baca juga:  Kini Instagram Dilengkapi Dengan Keamanan Ganda

Kini Beranda Instagram Akan Menampilkan Postingan yang Direkomendasikan

Untuk beberapa pengguna mungkin beranggapan bila fitur ini sedikit mengganggu pengalaman Instagram mereka karena tak semua postingan yang direkomendasikan sesuai dengan minat dari pengguna.

Namun menurut pihak Instagram mereka mengatakan bila konten yang direkomendasikan biasanya ditampilkan setelah kamu melihat postingan yang sering kamu lihat, ini berarti bahwa hal itu seharusnya tak mengganggu cara menggunakan Instagram kamu seperti biasanya.

Kini Beranda Instagram Akan Menampilkan Postingan yang Direkomendasikan

Sayangnya tak ada cara bagi pengguna untuk tak ikut serta menggunakan fitur baru ini karena fitur tersebut akan aktif secara bawaan. Hal ini juga bisa dilihat di Twitter dimana sebagian pengguna tak terlalu senang dengan adanya fitur semacam itu di Twitter. Semoga saja fitur baru di Instagram ini tak begitu mengganggu pengguna seperti halnya Twitter.

Menurut kamu, bagaimana yang lebih menarik? Dipaksa melihat postingan yang direkomendasikan oleh Instagram atau memilih untuk melihat postingan hanya dari following kamu?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.