Monday , December 17 2018

Instagram Uji Fitur Terpisah Untuk Menambahkan Hashtag ke Post

Instagram Uji Fitur Terpisah untuk Bisa Menambahkan Hashtag ke Post

Instagram Uji Fitur Terpisah untuk Bisa Menambahkan Hashtag ke Post – Instagram saat ini memang menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Tentu hal ini tak luput dari Instagram yang memang memudahkan para penggunanya khususnya untuk para pelaku online shop.

Selain itu Instagram juga sudah mengalami banyak perubahan di laboratorium pengujian Facebook. Mungkin beberapa terlihat fitur yang akan digunakan untuk Facebook dan beberapa akhirnya berguna sebagai fitur pendukung dari Instagram.

Salah satunya adalah fitur memungkinkan ada bagian yang sepenuhnya terpisah untuk menambahkan hashtag ke postingan kamu tanpa harus menyimpannya dalam captionnya terlebih dulu. Artinya, kamu bisa memilih hashtag-hashtag populer yang sering digunakan banyak orang, dengan cukup mengambilnya saja.

Hal ini terungkap dari Jane Wong di Twitter yang mempunyai rekam jejak yang cukup baik dengan Instagram dan tes Facebook. Ia mengunggah dua screenshot  yang menunjukkan bagaimana fitur hashtag ini jika diluncurkan ke rilis publik.

Instagram Uji Fitur Terpisah untuk Bisa Menambahkan Hashtag ke Post

“Saya pasti menginginkan ini. Memiliki hashtag di teks saya mengganggu saya karena alasan apa pun, tetapi saya juga tidak suka mengomel tentang hal-hal aneh. Pokoknya, saya ngelantur.”

Baca juga:  Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Yang Kaya Fitur

Jika kita melihat screenshot dari Wong maka kita bisa menyimpulkan bila nanti kita akan mempunyai layar baru untuk mencari dan memilih hashtag berdasarkan apa yang sudah mulai ketik. Hal ini juga memungkinkan kita untuk dengan mudah mengubah tipe hashtag yang kita inginkan karena kita akan mendapatkan banyak sugesti dari apa yang sudah kita ketik.

Fitur ini nantinya juga pasti akan sangat berguna bagi pemain baru online shop Instagram karena dengan mudah akan menemukan rekomendasi hashtag dari apa yang dia jual.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang sedang menguji fitur baru yang bisa menambahkan hashtag ke post, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif Instagram, Sekian dan mari kita nantikan saja perilisannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.