Saturday , December 7 2019

Kini Fitur Riwayat Lokasi Google Ada Opsi Hapus Otomatis

google akan hapus riwayat otomatis

Kini Fitur Riwayat Lokasi Google Ada Opsi Hapus Otomatis – Google adalah salah satu mesin pencarian yang paling populer. Selain mesin pencarian nyatanya Google nyatanya juga banyak menyediakan beberapa fitur penting yang ada pada smartphone Android.

Tentu saja semua orang sudah mengetahui fitur Riwayat Lokasi Google yang mengungkapkan tempat-tempat yang sudah kamu kunjungi dalam beberapa bulan terakhir. Dengan menggunakan fitur ini maka tak ada privasi karena Google akan terus melacak lokasi kamu sepanjang waktu.

Tak sedikit orang yang membuka riwayat lokasi mereka saat ingin mengingat kembali kunjungan atau acara tertentu. Belum lama ini Google mengungkapkan beberapa perubahan pada fitur ini karena memahami bahwa data ini cukup sensitif.

Dalam beberapa minggu kedepan Google akan memberi pilihan untuk menghapus secara otomatis data lokasi kamu yang dilacak. Memang pada dasarnya data riwayat lokasi ini digunakan oleh Google untuk merekomendasikan beberapa restoran yang cukup dekat dengan lokasimu.

Selain itu fitur riwayat lokasi juga disenangi oleh orang-orang untuk mengetahui tentang gerakan teman dan keluarga kamu. Kini kamu bisa bebas untuk mematikan fitur ini namun untuk memanfaatkan semua fitur luar biasa oleh Google dan fitur riwayat lokasi ini adalah sesuatu yang harus kamu pilih.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Google Now yang Error

Dengan begitu maka fitur yang baru datang ini kamu bisa memilih hapus secara otomatis setelah 3 bulan, 18 bulan, atau kamu dapat menghapus data lokasi kamu secara manual. Hal ini karena keamanan data ini merupakan salah satu topik yang paling banyak dibicarakan saat ini.

Aplikasi ini tahu segalanya mengenai kamu seperti tempat kita pergi, detail penerbangan kita, dan orang-orang yang kita ajak bicara. Faktanya perangkat lunak ini mengetahui setiap detail kecil tentang kita cukup menakutkan tetapi hal terburuknya adalah jika informasi pribadi kita haus kepada orang lain yang mengarah pada pelanggaran data seperti Facebook Cambridge Analytica Scandal.

Demikianlah ulasan mengenai fitur riwayat lokasi Google yang kini sudah ada opsi hapus otomatis, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan Maps Google, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.