Sunday , November 29 2020

Kini Google Assistant Bisa Kirim Pesan Suara

google-assistant

Kini Google Assistant Bisa Kirim Pesan Suara – Google merupakan salah satu mesin pencarian yang sangat terkenal, berawal dari mesin pencarian kini Google sudah menjelma menjadi raksasa di bidang teknologi mulai dari OS, smartphone, smarthome, hingga Google Assistant.

Jika sebelumnya Google melakukan pembaruan pada Google Assistant untuk mengenali sebuah suara dengan fitur yang dinamai Voice Match, kini Google Google Assistant hadir dengan fitur baru yang bisa membantu pengguna mengirim pesan audio dengan cepat.

Nantinya fitur ini akan sangat berguna untuk mereka yang membutuhkan waktu cepat atau sedang malah mengetik kalimat, Dengan menggunakan Google Assistant pengguna maka suaranya bisa merekam suara lalu mengirimkan nya pada orang yang ingin dituju.

Google mengatakan pesan suara saat ini seperti walkie-talkie. Selain itu fitur ini merupakan terobosan cara termudah untuk mengirimkan pesan singkat ke teman atau pun keluarga. Update ini memungkinkan Google Assistant mentranskripkan pesan lisan menjadi teks.

Tapi sayangnya besar kemungkinan jika penerima tidak bisa membaca pesan dengan benar atau tidak sesuai, sehingga akan lebih baik disajikan dengan pesan lisan dan dengan suara kamu sendiri. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada asisten virtual yang bisa melakukannya dengan perintah sederhana “Hai Google, kirim pesan audio”.

Baca juga:  Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play

Hal ini bisa mempermudah pengiriman pesan singkat namun kamu tidak perlu memainkan jari untuk mengetik. Dengan menggunakan fitur ini pengguna hanya cukup mengucapkan ‘Hai Google, kirim pesan suara’, lalu nantinya Google Assistant akan langsung meminta kepada siapa pesan tersebut akan dikirim dan kemudian Google akan merekam suara pengguna.

Tak hanya itu saja karena pengguna bisa langsung menyebutkan nama kontak yang dituju dan mengucapkan pesan yang ingin dikirim. Sayangnya untuk saat ini pengiriman pesan audio baru Google Assistant diluncurkan secara global terutama untuk negara-negara berbahasa Inggris.

Demikianlah ulasan mengenao Google Assistant yang bisa mengirim pesan suara, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna aktif Google Assistant. Sekian dan selamat mencoba.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.