Thursday , December 3 2020

Cara Mudah Hapus Chromium Permanen

cara hapus chromium lengkap

Cara Mudah Hapus Chromium Permanen – Untuk kamu pengguna Laptop atau PC dengan sistem operasi Windows pernahkah tiba-tiba ada aplikasi Chromium? Padahal kamu merasa tidak pernah menginstalnya? Chromium ini termasuk aplikasi yang bandel karena alih-alih kamu sudah menghapusnya namun ternyata setelah beberapa saat masih tetap muncul lagi aplikasi Chromium tersebut tanpa kamu menginstallnya.

Sebelum masuk cara untuk menghapus Chromium ada baiknya kenalan dulu dengan aplikasi tersebut. Chromium merupakan sebuah peramban web atau sering disebut Browser sumber terbuka di mana Google Chrome yang mengambil kode sumbernya. Kemudian untuk penjelajah ini berbagi mayoritas kode dan fitur, walaupun terdapat beberapa perbedaan kecil dalam fitur dan mereka memiliki lisensi yang berbeda.

Chromium ini bisa saja disebut sebagai open-source web browser yang dikembangkan dan dikelola oleh The Chromium Project. Tak hanya itu saja karena Chromium juga dapat dijalankan di multiplatform seperti Google Chrome.

Cara Mudah Hapus Chromium Permanen

Nah jika kamu merupakan seorang programmer, maka kamu bisa banget mengutak-atik Chromium dan membuat browser versimu sendiri. Biasanya icon aplikasi Chromium sedikit lebih buram daripada Google Chrome sendiri, tampak seperti versi grayscale dari Chrome. Selain itu biasanya Chromium akan memakan lebih banyak RAM dalam sebuah komputer sehingga ini yang sedikit membuat kita jengkel.

Baca juga:  3 Taktik SEO untuk Meningkatkan Traffic Website Toko Online Berbasis WordPress

Lalu bagaimanakah cara untuk menghapus Chromium secara permanen? Atau bisakah menghapus sampai akar – akarnya? Jawabannya tentu saja Bisa. Untuk mengetahui caranya maka simak Langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama tentu saja Laptop atau PC kamu.
  • Setelah itu buka Windows Explorer dan masuk ke folder C:\Users\NamaPengguna\AppData\Local. Kamu akan melihat folder Chromium disana.
  • Kemudian buka folder tersebut dan akan muncul dua folder yang bernama Application dan User Data.
  • Selanutnya silahkan hapus kedua folder tersebut secara permanen dengan menekan kombinasi tombol Shift+Delete.
  • Lalu bila sudah berhasil maka silahkan cek kembali dengan cara masuk pada Control Panel.
  • Langkah berikutnya Uninstall Chromium jika masih ada.
  • Next, Restart komputer kamu.
  • Selesai.

Bagaimana? Caranya sangat mudah bukan? Demikianlah cara mudah untuk menghapus Chromium yang membandel secara permanen, sekian dan selamat mencoba.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.