Tuesday , November 24 2020

Komentar Komunitas Ertiga Dari Test Drive Suzuki XL7

suzuki xl7

Secara resmi PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS baru saja merilis model low SUV terbaru mereka yaitu Suzuki XL7. Peluncuran resmi mobil tersebut dilakukan di taman Mini Indonesia Indah bulan Februari lalu.

Suzuki XL7 akan menjadi model low SUV terbaru dari Suzuki yang dibangun berdasarkan basis rancangan dari Heartect Platform yang sama seperti digunakan oleh Baleno, Ignis dan All New Ertiga milik Suzuki.

Walaupun mobil ini menggunakan platform yang sama, namun All New Ertiga yang disebut sebagai model yang hampir mirip atau terdekat dari XL7 ini memiliki banyak kesamaan entah itu dari sektor interior atau dari sektor eksterior. Mendapati tanggapan tersebut, Direktur Pemasaran PT SIS Donny Setiawan menyangkal hal tersebut.

Suzuki XL7 hadir sebagai salah satu model low SUV terbaru yang menggunakan teknologi pada sasis mobil sehingga pengendaraan menjadi semakin responsif pada saat dikendarai.

Teknologi ini juga dirancang agar nantinya mobil dapat terjaga secara aman dan nyaman karena dapat meredam dari dampak benturan, prinsipnya dengan mendistribusikan getaran pada setiap sisi mobil, teknologi ini dikenal sebagai heartect salah satu jenis platform yang sama oleh All New Ertiga, Baleno dan Ignis.

Dalam segi platform dapat dikatakan hampir sama dengan Ertiga, bedanya diklaim terdapat 211 komponen yang berbeda pada XL7 salah satunya desain tangki bahan bakar yang berbeda, kaki-kaki dibuat secara tune yang layak dianggap sebagai kendaraan SUV.

Bermesin All New Carry namun terdapat setup yang berbeda, setup ini dapat mendukung performa layaknya low suv yang dapat berjalan di onroad dan offroad secara optimal.

Test Drive Suzuki XL7 Dari Komunitas Ertiga

Sesuai judul, komunitas Ertiga baru saja melakukan test drive terhadap mobil Suzuki XL7 yang diklaim memiliki banyak kesamaan dengan mobil Ertiga tersebut. Lalu seperti apa komentar dari komunitas Ertiga terhadap performa yang diberikan oleh Suzuki Xl7 tersebut setelah melakukan test drive?

suzuki xl7

Performa Suzuki XL7

Suzuki XL7 bertipe matik dapat berakselerasi secara bagus dan dapat di handling dengan mudah, jika kalian mengendarai Suzuki XL7 secara kencang dalam posisi penghindaran darurat dapat dilakukan secara aman sebab dalam bantingannya tidak terlalu terdapat buangan pada saat belokan.

Kelemahan mobil matic pada umumnya terjadi saat di gas karena sedikit membutuhkan waktu yang agak lama, tidak hanya itu mesin berjalan dengan berat dalam menjalankan bebannya sebab terdengar suara gerungan dalam hal ini dapat dibantah Suzuki XL7 karena bisa dibilang sangat responsif.

Tampilan Suzuki XL7 Lebih Garang

Komunitas tak hanya berkomentar pada performa mobil, kebanyakan dari mereka tidak peduli dengan performa sebab first impression pada eksterior menjadi daya tarik sendiri terhadap para komunitas Ertiga, alasan dari beberapa anggota komunitas Ertiga lebih mementingkan eksterior sebab nampak garang saat berada di lintasan menimbulkan kebanggaan diri terhadap para pengguna Suzuki XL7.

Beberapa jenis pengendara Suzuki XL7 berkendara secara pelan, dengan berkendara secara pelan mereka beranggapan akan menikmati test drive secara nyaman dan dapat menikmati setiap fitur yang disediakan oleh Suzuki XL7.

Menurut komunitas Ertiga perkiraan orang dalam first car buyer hanya mencapai 80%, lalu 43% additional dan replacement. Jadi hampir dari 50% Suzuki XL7 bertipe modifan dari setiap pemakai, karena dianggap menjadi lebih garang saat di modif perbandingan mereka dalam memodif Suzuki XL7 karena ingin melampaui serial Ertiga sporty.

Seberapa uang yang dikeluarkan tidak menjadi masalah terhadap masalah ini sebab penampilan menjadi nomor satu agar para komunitas tidak bosan dalam memakai Suzuki XL7.

Kisaran Harga Suzuki XL7 Bulan Agustus 2020

Tentu saja dengan komentar dari komunitas Ertiga yang menyambut baik kehadiran dari Suzuki XL7 tersebut membuat Anda semakin penasaran dengan mobil Suzuki XL7 tersebut.

Lalu berapa sih harga dari mobil Suzuki Xl7 ini? Berikut adalah daftar harga dari mobil Suzuki XL7 yang dibagi menjadi 3 kelas yaitu Zeta, Beta dan Alpha.

Suzuki XL7 Zeta

Untuk harga Suzuki XL7 Zeta versi transmisi manual dijual dengan harga Rp 232.00.000 sementara untuk versi transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 242.500.000

Suzuki XL7 Beta

Sementara untuk harga Suzuki XL7 Beta versi transmisi manual dijual dengan harga Rp 248.500.000 dan versi transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 259.000.000

Suzuki XL7 Alpha

Suzuki XL7 Alpha adalah varian tertinggi dari Suzuki XL7, karena menjadi varian tertinggi tentu saja membuat varian ini dijual dengan harga yang paling mahal. Untuk versi transmisi manual mobil ini dijual dengan harga Rp 258.500.00,

Sementara untuk versi transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 269.000.000, akan tetapi perlu dicatat bahwa harga sewaktu-waktu dapat saja berubah-ubah.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.